Kunker Ke Kecamatan Bua, Pj. Bupati Luwu Tinjau Pelaksanaan Pasar Murah dan Perekaman KTP Elektronik.

informasi terkini.id || Usai menjemput Pj. Gubernur Sulawesi Selatan di Bandara Lagaligo Bua, Pj. Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh melanjutkan kunjungan kerjanya di Kecamatan Bua tepatnya di Desa Lengkong untuk meninjau pelaksanaan Operasi Pasar Murah yang dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan serta Perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).

Kegiatan yang dipusatkan di Kantor Desa Lengkong, Senin (22/7/2024) ini juga dihadiri oleh Kapolres Luwu, AKBP. Arisandi dan Dandim 1403/Palopo, Letkol Armed Kabit Bintoro Priyambodo, Sekretaris Dinas Perdagangan, ST. Asriani, SE dan Camat Bua, H. Satti Abd Latief.

“Hari ini Pemerintah Kabupaten Luwu melalui Dinas Perdagangan mengadakan Operasi Pasar Murah Peduli Rakyat dalam rangka mengendalikan inflasi. Semua harga bahan pokok yang dijual ini telah pemerintah daerah subsidi sehingga masyarakat dapat membelinya dengan harganya terjangkau”, kata H. Muh. Saleh.

Dirinya berharap operasi pasar murah ini dapat memenuhi kebutuhan bahan pokok masyarakat sekligus dapat meringankan beban masyarakat Kecamatan Bua. Pada kesempatan itu, secara bergantian Pj. Bupati Luwu, Kapolres Luwu, Dandim 1403/Palopo dan Camat Bua menyerahkan bahan pokok kepada masyarakat.

Dinas Perdagangan menyiapkan sebanyak 200 Paket yang tiap paketnya berisi minyak goreng 2 liter, gula pasir 2 kg, dan terigu 2 kg dengan harga Rp.70 ribu/paket. Beras perkarung isi 5 kg dijual dengan harga Rp.50 ribu sedangkan telur ayam ras dijual Rp.40 ribu/rak.

Setelah itu, Pj. Bupati Luwu kemudian meninjau kegiatan Dinas Dukcapil yang melakukan pelayanan mobile Perekaman KTP elektronik bagi pemula baik di tingkat SMA\SMK dan masyarakat umum serta Pelayanan Pengaktifan Identitas Kependudukan Digital (IKD).


“Pelayanan mobile ini sebagai upaya pemerintah Kabupaten Luwu untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Ini bertujuan untuk mempermudah akses masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan terutama bagi anak-anak kita yang baru pertama kali membuat KTP”, jelas H. Muh. Saleh.

Hal ini juga diakui oleh salah seorang warga Desa Lengkong bernama Ansar. Dirinya mengatakan sangat dipermudah dan mengucapkan berterima kasih kepada Pemerintah Daerah yang menghadirkan pelayanan dokumen kependudukan di Desa Lengkong.

Pj. Bupati bersama Kapolres Luwu juga memanfaatkan pelayanan ini untuk mengaktifkan Identitas Kependudukan Digital atau KTP Elektroniknya.(*)
Previous Post Next Post