Kepala Sekolah SDN 660 Mekar Jaya Diduga Malas Hadir dalam Rapat dan Mengelola Dana BOS Secara Tidak Transparan

Kepala Sekolah SDN 660 Mekar Jaya Diduga Malas Hadir dalam Rapat dan Mengelola Dana BOS Secara Tidak Transparan

Luwu, 12 Juni 2024

InformasiTerkini.id| Kepala Sekolah SDN 660 Mekar Jaya diduga sering absen dan malas hadir dalam kegiatan rapat sekolah. Hal ini menimbulkan kekhawatiran di kalangan guru dan staf sekolah mengenai komitmen dan tanggung jawabnya sebagai pemimpin pendidikan di sekolah tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh sumber yang enggan disebutkan namanya pada Rabu, 12 Juni 2024.

Menurutnya, Kepala Sekolah juga diduga mengelola Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) secara tidak transparan. Sumber tersebut mengungkapkan bahwa pengelolaan dana ini seharusnya melibatkan seluruh pihak terkait di sekolah, namun tampaknya Kepala Sekolah memegang kendali penuh tanpa melibatkan partisipasi dari komite sekolah maupun dewan guru.

“Selama ini, kami tidak tahu pasti bagaimana aliran dana BOS digunakan karena semua diduga dikelola langsung oleh Kepala Sekolah tanpa adanya keterbukaan,” kata sumber tersebut.

Kasus ini menambah daftar panjang kekhawatiran masyarakat terhadap transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan dana pendidikan di sekolah-sekolah. Beberapa pihak mendesak agar Dinas Pendidikan setempat segera turun tangan untuk menyelidiki dugaan tersebut dan memastikan bahwa pengelolaan dana BOS di SDN 660 Mekar Jaya dilakukan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Kepala Sekolah SDN 660 Mekar Jaya belum memberikan komentar resmi terkait adanya dugaan tersebut meskipun telah dihubungi oleh awak media beberapa kali bahkan di Reject. Awak Media ini akan terus berupaya melakukan konfirmasi dan klarifikasi guna keberimbangan pemberitaan selanjutnya.

Penulis : Sulaiman
Previous Post Next Post