Kadis Pendidikan Kab.Luwu Andi Palanggi: Transformasi Digitalisasi dan Peningkatan Kompetensi Pendidik Melalui Smartboard dan Coaching Clinic

 
informasiterkini.id || Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu menunjukkan komitmennya dalam mendukung transformasi digitalisasi pendidikan dan peningkatan kompetensi pendidik melalui penyerahan smartboard dan pelaksanaan coaching clinic.

Penjabat (Pj) Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, M.Si, menyerahkan 18 unit smartboard kepada Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada acara pembukaan Coaching Clinic Komunitas Belajar se-Kabupaten Luwu di Hotel Max One Makassar, Rabu (26/06/2024). Acara ini ditujukan bagi guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah.

Smartboard merupakan papan tulis interaktif dengan teknologi terbaru yang memungkinkan interaksi dengan konten digital serta penyimpanan materi yang telah ditulis. Muh. Saleh menyatakan bahwa smartboard ini bertujuan untuk mempercepat transformasi digitalisasi sekolah dan meningkatkan pola pembelajaran.

Selain itu, Muh. Saleh mengungkapkan rencana penganggaran 50 internet satelit dalam perubahan anggaran 2024 untuk sekolah-sekolah yang blankspot atau tidak memiliki sinyal internet, sehingga mereka dapat mengejar ketertinggalan dalam pola pembelajaran dan asesmen yang membutuhkan internet.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu, Andi Palanggi, menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah agar komunitas belajar dapat mengambil peran penting dalam meningkatkan kompetensi pendidik dan membangun budaya belajar bersama yang berkelanjutan, yang pada akhirnya akan meningkatkan hasil belajar peserta didik.

"Diharapkan komunitas belajar dapat menjadi wadah untuk merealisasikan terjadinya kolaborasi antar pendidik dalam mengoptimalkan proses transformasi informasi," jelas Andi Palanggi saat menyampaikan laporannya.

Acara ini juga dihadiri dan mendapatkan arahan dari Kepala BBGP Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. Arman Agung, Kepala BBPMP Provinsi Sulawesi Selatan, Ir. Imran, S.T., M.T., Kapolres Luwu, AKBP Arisandi, dan Kepala Kejaksaan Negeri Luwu, Zulmar Adhy Surya, S.H., M.H.
Previous Post Next Post