Antusiasme Warga Desa Libukang Sambut Penyaluran BLT Tahap Kedua

informasi-terkini.id |Libukang-Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) tahap kedua di Desa Libukang, Kecamatan Kamanre, Kabupaten Luwu, berlangsung dengan penuh antusias pada Rabu (5/6/2024). Acara yang diadakan di Kantor Desa Libukang ini menjadi momen yang sangat dinanti oleh warga setempat.

Program BLT-DD tahun 2024 ini menyasar 28 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di wilayah Desa Libukang. Setiap KPM menerima bantuan dana sebesar Rp 900.000,00, yang diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi mereka.

Camat Kamanre, Zulfikar, dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur atas kelancaran penyaluran BLT ini. “Alhamdulillah, kegiatan penyaluran BLT kembali dilakukan. Saya sangat berharap agar penerima dapat bekerjasama dan berkolaborasi dalam mendukung pemerintah baik di tingkat kabupaten, kecamatan, dan khususnya di Desa Libukang ini,” ujarnya.

Penyaluran bantuan ini dilakukan oleh Pemerintah Desa Libukang sejak April hingga Juni, dengan pembagian BLT-DD tahap kedua tahun 2024. Kepala Desa Libukang, Indah Puspitasari, turut memberikan harapannya kepada para penerima bantuan. “Alhamdulillah, hari ini kita dapat berkumpul kembali melaksanakan kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT). Harapan saya agar BLT-DD ini dapat bermanfaat bagi penerimanya serta sedikit bisa meringankan beban mereka,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Camat Kamanre, Kapolsek Belopa, pendamping desa, dan aparat pemerintah desa Libukang. Kehadiran mereka menambah semarak acara penyaluran bantuan ini.

Indah Puspitasari menutup acara dengan sebuah pesan penting kepada seluruh warga. “Apapun program yang dibuat pemerintah desa, mohon doa dan dukungannya,” tutupnya penuh harap.

Penyaluran BLT ini tidak hanya memberikan bantuan finansial, tetapi juga menjadi simbol solidaritas dan kepedulian pemerintah terhadap warganya. Warga Desa Libukang berharap agar program ini dapat terus berlanjut dan membawa manfaat yang nyata bagi kehidupan mereka.

Penulis : Sulaiman
Previous Post Next Post