Mengatasi Kesemutan dengan Pengetahuan dan Tindakan yang Tepat

info Kesehatan
-Suatu ketika, saat hendak berdiri dari posisi duduk, kaki terasa kesemutan seperti mati rasa. Kesemutan adalah fenomena yang umum terjadi karena sirkulasi darah kurang lancar, sehingga darah kotor yang mengandung karbondioksida terhambat mengalir.

Meskipun kesemutan adalah hal yang normal, jika terjadi terlalu sering dan mengganggu aktivitas sehari-hari, perlu diwaspadai kemungkinan terjadinya kondisi yang lebih serius. Untuk mencegah kesemutan, konsumsi makanan kaya zat besi seperti daging, kacang-kacangan, dan sayuran hijau dapat membantu meningkatkan produksi sel darah merah, serta membantu meningkatkan sirkulasi darah yang sehat dalam tubuh.

Tidak hanya itu, praktik bekam juga menjadi solusi bagi beberapa orang. Dari Ibnu Abbas RA, Nabi SAW bersabda

"Orang yang paling baik adalah seorang tukang bekam (Al Hajjam) karena ia mengeluarkan darah kotor, meringankan otot kaku, dan mempertajam pandangan mata orang yang dibekamnya." Bekam, menurut riwayat dari Jabir al-Muqni RA, juga dijanjikan kesembuhan. "Aku tidak akan merasa sehat sehingga berbekam, karena sesungguhnya aku pernah mendengar Rasulullah SAW bersabda: ‘Sesungguhnya pada bekam itu terdapat kesembuhan’."

Dengan pengetahuan dan tindakan yang tepat, kesemutan dapat diatasi dan kualitas hidup dapat ditingkatkan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua untuk menjaga kesehatan tubuh dan menjalani hidup yang lebih baik.

Editor : Sulaiman
Previous Post Next Post