Polrestabes amankan giat demo di kantor Diknas


Surabaya, Informasi-Terkini.id -
Demo yang awalnya damai akhirnya berujung ricuh terjadi di depan Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Kamis (15/6) siang. Demo yang dilakukan salah satu kelompok massa yang diduga meminta pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan Provinsi untuk turun dari jabatannya ini berakhir dengan pengerusakan. 


Polrestabes Surabaya mengamankan belasan orang ke Mapolrestabes Surabaya karena kejadian tersebut. Kejadian tersebut bermula ketika sekelompok massa datang untuk berdemo di depan kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jatim di Jalan Genteng Kali, Surabaya. Awalnya demo berjalan kondusif dengan orasi yang dilakukan oleh korlap aksi. Hingga ada pembakaran dilakukan oleh salah satu oknum.  Entah ada instruksi dari mana, pendemo ini merusak pagar dan merangsek masuk ke dalam kantor tersebut. 


Polrestabes Surabaya sudah berjaga sejak awal untuk melaksanakan pengamanan. Ketika pagar jebol, anggota polisi bereaksi mengamankan dengan humanis dan  membawa  belasan orang tersebut Polrestabes Surabaya. "Iya mereka kami amankan karena melakukan pengerusakan," kata Kasi Humas Polrestabes Surabaya AKP Haryoko Widhi.


Kepolisian mengamankan belasan pendemo dan sebuah mobil sound sistem. Tidak hanya itu, sebuah mobil dan beberapa motor milik pendemo diamankan polisi dan di bawa ke Polrestabes Surabaya. "Mereka saat ini masih diperiksa terkait kejadian tersebut," ungkapnya. (irfn)

Previous Post Next Post