Pastikan Keamanan Konser Denny Caknan, Polres Madiun Kota simulasikan Tactical Floor Game


Madiun Kota, Informasi-Terkini.id -
Dalam rangka memastikan pelaksanaan Konser Danny Cak Nan Berjalan Lancar dan Kondusif Polres Madiun Kota Polda Jatim matangkan taktik, Strategi dengan Tactical Floor Game.


Tactical floor game (TFG) untuk menyusun taktik dan strategi yang akan diterapkan dalam pengamanan konser Denny Caknan yang akan berlangsung di Stadion Wilis Kota Madiun. Selasa (20/06/2023) siang.


Kegiatan TFG ini dibuka langsung oleh Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto, SIK., MH., perwakilan dari Biro Ops Polda Jatim yakni Kompol Arjaka Juniada, S.S., MSi, didampingi  Kabag Ops Polres Madiun Kota Kompol Suprapto, Spd. yang berperan menjelaskan strategi TFG kepada para personel pengamanan konser dari Polres Madiun Kota beserta Polsek Jajaran, Brimob Den C, personel gabungan dari jajaran TNI maupun Pemerintah Kota Madiun.


“Dengan TFG tersebut kita dapat menyamakan persepsi dan koordinasi dalam perencanaan pengamanan yang mendatangkan jumlah masyarakat yang banyak serta dapat mengetahui peran dan fungsinya sehingga pengamanan konser berjalan lancar, “terang Kabag ops.


Sementara itu Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto, SIK., MH.  mengatakan bahwa kegiatan TFG ini sangatlah penting dilakukan guna memantapkan kesiapan para unsur yang terlibat dalam rangka mengamankan event Konser musik Denny Caknan yang digelar menyambut perayaan satu tahun Pajero Indonesia Bersatu Chapter Kartonyono pada hari Kamis tanggal 22 Juni 2023 mendatang.


Perkuatan personel pengamanan Polres Madiun Kota menurunkan setidaknya 250 Personel Polri dan 100 Personel Gabungan dari Kodim 0803, Yonif 501, Brimob Den C, Dishub, Satpol PP dan personel yang mengawaki Ambulan serta Damkar yang mana nangi akan menempati pos pos yang telah ditentukan.


Terakhir diharapkan dengan TFG tersebut kita dapat mengantisipasi sedini mungkin kekurangan dan masukan masukan terkait ploting personel pengamanan dan cara bertindak serta lebih matang dalam menghadapi kegiatan TFG tingkat selanjutnya,” ujar Kapolres Agus Dwi.(irfn)

Previous Post Next Post