Bhabinkamtibmas Polsek Labakkang Berikan Himbauan Kamtibmas Saat Sambangi Warga Yang Beraktivitas

PANGKEP-- Banyak cara untuk bisa melakukan pendekatkan dengan masyarakat, bisa dengan silaturahmi, dengan sambang pada saat beraktivitas karena kadang masyarakat merasa enggan untuk menyapa dan memanggil karena tidak kenal, malu atau merasa takut sehingga Bhabinkamtibmas di tuntut untuk selalu hadir dan berbaur ditengah-tengah masyarakat supaya saling mengenal.

Kegiatan seperti itulah yang rutin dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Labakkang Polres Pangkep Polda Sulsel Aipda Arifin pada saat berada di Desa binaan dengan sambang dan pendekatan kepada masyarakat, seperti terlihat pada saat menyambangi warga pada saat kerja bakti memindahkan saluran air di Kp Dera Desa Bonto Manai, Kec. Labakkang, Kab. Pangkep pada Rabu Siang (07/06/2023).

Lebih lanjut, Kegiatan sambang ini adalah sebagai upaya untuk menjalin silaturahmi dan kemitraan dengan masyarakat guna ciptakan situasi dan kondisi kamtibmas di Desa binaannya aman dan kondusif, selain itu juga untuk membagi informasi yang berkembang di masyarakat," tutur Bhabinkamtibmas.

Di tempat terpisah Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.I.K melalui Kapolsek Labakkang IPTU Aidil Akbar, S Sos, MM menyatakan bahwa, Bhabinkamtibmas adalah sosok anggota Polri sebagai garda terdepan untuk itu perlu peran aktif Bhabinkamtibmas agar selalu berada ditengah tengah masyarakat guna menjalin silaturahmi dan membangun kemitraan dengan warga, sehingga dapat menyerap berbagai informasi dari masyarakat," ucap Kapolsek Labakkang. (*)
Previous Post Next Post