Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2023 Dihadiri Kapolres Pangkep, Ini Temanya

PANGKEP-- Kapolres Pangkep AKBP AKBP Ari Kartika Bhakti, S.I.K., M.K.P., menghadiri Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang berlangsung di Alun-alun Citra Mas, Kabupaten Pangkep pada Senin (02/05/2023). 

Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Pangkep, H. Muhammad Yusran Lalogau, S.Pi., M.Si., dan diikuti oleh jajaran Forkopimda Kab. Pangkep serta para pelajar dari tingkat SD, SMP, SMA Kab. Pangkep. 

Adapun tema dalam peringatan Hardiknas tahun 2023 ini adalah “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”. 

Pada sambutannya Bupati Pangkep, H. Muhammad Yusran Lalogau, S.Pi., M.Si., mengungkapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang berjasa dalam bidang pendidikan. 

“Melalui peringatan ini, atas nama Pemerintah Kabupaten Pangkep menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh insan Pendidikan, Guru, Majelis Pendidikan Daerah, Organisasi Profesi, dan pemangku kepentingan lain atas segala ikhtiar, kepedulian, dan perhatian yang diberikan dalam menumbuh kembangkan dunia pendidikan,” pungkasnya. 

Dalam kesempatan ini juga, Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.I.K., M.K.P., juga berharap semoga di tahun ini dan tahun-tahun ke depan Kabupaten Pangkep menjadi lebih baik lagi dari segala sisi baik itu dari segi ekonomi maupun dari segi yang lainnya. 

“Peringatan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) juga bukanlah hanya sebatas peringatan saja, namun dengan peringatan HARDIKNAS tersebut juga bisa ikut diiringi dengan kesadaran diri masing-masing dengan betapa pentingnya pendidikan dalam membangun bangsa yang bermartabat dan terhindar dari segala tindakan yang berbau kriminalisme,” jelasnya. 

Lebih lanjut, Kapolres Pangkep berharap pada Hardiknas kali ini, semoga pendidikan terus maju sehingga generasi penerus dapat bersaing dilevel dunia untuk memajukan dan mengharumkan nama bangsa. 

“Saya mengajak para pelajar, dan semua warga masyarakat bersama menolak narkoba, miras dan melawan berita Hoax yang dapat memecah belah persatuan bangsa,” tutupnya. (AM)
Previous Post Next Post