TNI-Polri Bersinergi Terima Curhatan Warga Kecamatan Pangkajene Dalam Program Jum'at Curhat

PANGKEP-- Kegiatan Jum'at Curhat kembali dilaksanakan Kapolsek Pangkajene Polres Pangkep Polda Sulsel AKP Kamal Syam, S.PdI Bersama Danramil O2 Minasatene Kodim Pangkep Kapten Inf. Nawir beserta Jajaran dengan warga Kelurahan Bontoperak, KecamatanPangkajene, Kabupaten Pangkep. 

Program Jum'at Curhat adalah salah satu program unggulan Kepolisian, dimana program tersebut dijadikan sebagai wadah untuk mendengar aspirasi warga masyarakat dan gagasan atau ide cemerlang yang digagas oleh Kapolri ini mendapatkan tempat di tengah masyarakat yang hal tersebut menjadi wadah untuk menjalin komunikasi antara warga masyarakat dengan kepolisian.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kapolsek Pangkajene AKP Kamal Syam, S.PdI, yang pada hari ini melaksanakan Jum'at Curhat di Puskesmas Bontoperak Jl. H. Gassing, Kelurahan Bontoperak, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep yang dihadiri beberapa warga serta rekanan dari Media Online pada Jum'at Siang (05/05/2023).

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Pangkajene mengatakan bahwa Program Jum'at Curhat merupakan implementasi Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dengan harapan permasalahan yang dialami oleh masyarakat dapat kita dengar langsung untuk selanjutkan kita selesaikan bersama.

Seperti saat ini beberapa masalah yang disampaikan oleh warga, diantaranya : 

1. Mengaktifkan kembali Siskamling guna menjaga keamanan warga serta mempererat tali silaturahmi. 

2. Banyaknya saluran air atau got yang tergenang air yang dapat menyebabkan Penyakit serta banjir.

Lebih lanjut Kapolsek Pangkajene menambahkan bahwa kegiatan tersebut diharapkan nantinya dapat menyerap seluruh persoalan yang dialami oleh warga di wilayah yang kemudian akan disajikan kepada pimpinan sebagai bahan pertimbangan dalam mengambil langkah-langkah kepolisian.

“Apa yang menjadi keluh kesah warga di wilayah tentunya akan kami teruskan kepada pimpinan sehingga menjadi pertimbangan dalam mengambil tindakan kepolisian,” Tutup Kapolsek Pangkajene.

"Saya sebagai warga Pangkajene sangat mengapresiasi kegiatan Pak Kapolsek dikarenakan kegiatan Jumat Curhatnya beliau menerima curhatan semua warganya," tutur Salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya. (AM)
Previous Post Next Post