Sosialisasi Balla Kamtibmas Presisi Digelar Kapolsek Bungoro Menuju Desa Yang Aman Kondusif

PANGKEP-- Guna menciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif, Kapolsek Bungoro Kompol Andi Alamsyah, SH,MH gelar Sosialisasi Balla Kamtibmas Presisi dengan tema "Kalaborasi tiga pilar menuju Desa yang aman dan kondusif di Desa Bulu Cindea, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep pada Rabu (24/05/2023).

Kapolsek Bungoro, Kompol Andi Alamsyah, SH.MH mengatakan bahwa Pembangunan Pos Kamling tersebut merupakan Konstribusi dari Desa yang dipelopori oleh Kades Bulu Cinde Bapak Made Ali, SE sehingga proses pembangunannya cepat rampung, maka dari itu dirinya mengapresisasi kinerja Kades Bulu Cindea," katanya.

Iapun mengatakan bahwa Balla Kamtibmas Presisi merupakan sarana pendukung pelaksanaan tugas bagi Bhabinkamtibmas di Desa Binaan, yang nantinya akan dijadikan sebagai prasarana untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di Desa sehingga Bhabinkamtibmas dapat memberikan pelayanan Prima terhadap warganya, seperti mediasi melalui Problem Solving," Pungkas Kapolsek Bungoro.

Lanjutnya, disamping menunjang pelaksanaan tugas Bagi Bhabinkamtibmas, Pos Kamling juga merupakan sebagai tempat penjagaan keamanan lingkungan, juga tempat sambung rasa dan bersosialisasi antara masyarakat satu dengan masyarakat lainnya.

Kapolsek Bungoro juga mengungkapkan bahwa "Dalam rangka Memperingati Hari Bhayangkara, dirinya mengusulkan Desa Bulu Cindea sebagai Perwakilan Lomba Pos Kamling Di jajaran Polres Pangkep, Bahkan tingkat Polda Sulsel".

Adapun yang turut hadir dalam giat tersebut yakni Kadis Dpmd Kab. Pangkep Ir. Djajang Abbas, ST, MT, IPU, Kapolsek Bungoro Kompol A. Alamsyah, SH. MH, Danramil Bungoro Mayor inf. Muh. Tahir, Kades Bulucindea Made Ali, SE, Kapus Bowong cindea Hj. Hasma S.Km, Para ketua Rt/Rw Bulucindea, Tokoh masyarakat Bulucindea giat sosialisasi berjalan aman lancar dan Kondusif. (AM)
Previous Post Next Post