Polsek Ma’rang Polres Pangkep Pengaman Ibadah Umat Kristiani

PANGKEP-- Kepolisian Sektor Ma’rang Polres Pangkep rutin melaksanakan kegiatan di hari minggu pagi diantaranya melaksankan patroli serta pengamanan ibadah mingguan umat kristiani jemaat padang lampe Klasis mappatuwo di gereja Padang Lampe Kampung Destamar Desa Padang Lampe Kecamatan Ma’rang kabupaten Pangkep, Minggu (14/05/2023) siang.

Kepolisian Republik Indonesia sebagai pelindung, pengayom serta pelayan masyarakat, olehnya itu SPKT III Polsek Ma’rang Aipda Amiruddin bersama kanit reskrim Aipda Sulaeman melaksanakan kegiatan pengamanan tersebut di gereja padang lampe sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada umat kristiani yang sedang melaksanakan ibadah.

Pengamanan ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaah gereja, selain itu untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar gereja. Saat ini Giat pelayan Firman / Kebaktian di Pimpin oleh Pendeta Yulianti Ratte Misa, S.Th dengan dihadiri Jemaat Umat Nasrani, : laki -laki 11 orang, perempuan : 10 orang total keseluruhan jemaat yang hadir  21 0rang mengambil tema “ Korban sukur kepada allah “ dengan pembacaan Mazmur : 66 ayat 8-20.

Pengamanan gereja ini rutin di lakukan oleh anggota kepolisan setiap hari minggu “Harapan kami agar umat Nasrani yang bribadah di wilayah hukum Polsek Ma’rang Polres Pangkep dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat karena adanya pengamanan yang dilakukan oleh anggota Kepolisian” Ungkap Kapolsek Ma’rang IPTU Hj. Rahmania, S.Sos disela-sela kegiatannya. (*)
Previous Post Next Post