Safari Ramadhan 1444 H/2023 M Panwaslu Kecamatan Dihadiri Kapolsek Bungoro di Desa Bulu Cindea

PANGKEP- Dalam Bulan Suci Ramadhan 1444 H/2022 M, Panwaslu Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep mengadakan kegiatan Safari Ramadhan keliling di Delapan Desa Se-Kecamatan Bungoro, dimana kali ini diadakan di Desa Bulu Cindea, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep pada Rabu (12/04/2023).

Dalam giat Safari Ramadhan keliling dan Shalat Tarawih berjamaah yang diadakan oleh Panwas Kec. Bungoro, selain bersilaturahmi terhadap warga, juga bertujuan memberikan sosialisasi terkait pemilu tahun 2024 serta memberikan sumbangan berupa Alquran ke Masjid Miftahul Khairat Kampung Jollo, Desa Bulucindea, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep.

Kapolsek Bungoro Kompol Andi Alamsyah, SH,MH mengatakan bahwa "Safari Ramadhan merupakan kegiatan positif yang dilakukan umat Muslim dalam mendapatkan keberkahan selama Bulan Suci Ramadhan, serta kelalui kegiatan Safari Ramadhan ini umat Muslim dapat saling bersilaturahmi antar umat muslim dalam menjalankan Ibadah di Bulan Suci Ramadhan 1444 H," jelasnya.

Dirinya juga menjelaskan terkait giat safari Ramadhan oleh Panwaslu merupakan hal positif yang patut di dukung sebab dalam giat tersebut mengajak warga untuk menghindari politik uang pada Pemilu tahun 2024 mendatang, serta menjelaskan ancaman denda atau hukuman apabila hal tersebut dilakukan," jelas Kompol Andi Alamsyah.

Adapun Yang turut hadir dalam giat Safari Ramadhan diantaranya Camat Bungoro Hasriadi, S. Sos MM, Ketua Panwaslu Kabupaten Pangkep Syamsir Salam, S.Ag, MH, Kapolsek Bungoro Kompol Andi Alamsyah, SH.MH, Danramil Bungoro Mayor Inf Muh. Tahir, Kepala Desa Bulucindea Made Ali, SE, Ketua Panwaslu Kecamatan Bungoro M. Syukur dan anggota, Ketua BPD Desa Bulucindea H. Muksin, Bhabinkamtibmas Desa Bulucindea Aipda Bakri, Bhabinsa Desa Bulu Cindea Serka Muh. Hasbih, serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat beserta Jama'ah Masjid Miftahul Khairat. Dimana giat Safari Ramadhan berjalan dengan Aman tertib dan Kondusif. (AM)
Previous Post Next Post