Rekayasa Lalin di Puncak Arus Balik Lebaran Idul Fitri 1444 H Disiagakan dan Disiapkan Personil Polres Pangkep

PANGKEP– Kepolisian Resor (Polres) Pangkep Polda Sulsel menyiagakan personil di Pos Pengamanan Operasi Ketupat 2023, para personil disiagakan untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas guna mengantisipasi puncak arus balik yang diprediksi akan terjadi hari ini, Selasa (25/04/2023).

Kapolres Pangkep, AKBP Ari Kartika Bhakti, S.I.K., M.K.P., mengungkapkan bahwa puncak arus balik terjadi pada hari ini mengingat besok pada hari Rabu Tanggal 26 April 2023 seluruh instansi maupun sekolah sudah memulai aktifitas kembali, berdasarkan pantauan di wilayah Pangkep belum ada kemacetan namun kendaraan sudah padat menuju arah kota Makassar.
 
“Seperti pantauan di Jalan Poros Makassar-Pare maupun sebaliknya Alhamdulillah situasi masih terkendali, adapun kepadatan memang terjadi namun masih terkendali,” jelas Kapolres Pangkep saat berkunjung ke Pos PAM Ketupat 2023 di Pangkajene (Bambu Runcing).

Kemudian Kapolres Pangkep juga mengatakan, saat ini personel yang bertugas di Pos PAM turun ke jalan untuk melakukan pengaturan arus lalin agar tidak terjadi penumpukan kendaraan yang bisa mengakibatkan kemacetan.


"Jika nantinya terjadi kemacetan atau kepadatan yang berimbas pada arus lalu-lintas di dalam kota, personil akan melakukan rekayasa lalu-lintas," tambah Kapolres Pangkep.
Previous Post Next Post