Polsek Bungoro Polres Pangkep Lakukan Pencegahan Hendak Konvoi Siswa Usai Ujian Kelulusan

PANGKEP-- Aksi yang sudah turun temurun dilakukan oleh Siswa-siswi ketika selesai ujian kelulusan, yang sering diwarnai dengan Corat coret pakaian sekolah, dimana hal tersebut merupakan tradisi sejak dulu, namun berbeda dengan kelakuan siswa sekarang yang sering menampilkan aksi brutal dan seakan-akan jenjang pendidikan hanya sampai di bangku sekolah menengah, tidak memikirkan masih panjangnya perjalanan mereka kedepan, dimana masih harus melanjutkan kejenjang berikutnya.

Maka dari itu terlihat personil Polsek Bungoro melakukan pencegahan terhadap beberapa orang siswa yang hendak merayakan kelulusan dengan melakukan konvoi jalan raya pada Kamis (06/04/2023), pukul 12.00 WITA. 

Panit 2 Binmas Aiptu Razman melakukan himbauan Kamtibmas untuk tidak melakukan aksi konvoi sebab hal tersebut dapat meresahkan warga dan mengganggu ketertiban umum utamanya saat berlalu lintas yang dapat  menimbulkan kemacetan.  

Sementara itu Kapolsek Bungoro Kompol Andi Alamsyah, SH, MH mengatakan bahwa "Pihaknya terus lakukan pencegahan Terkait ugal-ugalan yang bisa saja berujung tindak kenakalan Remaja, Tawuran maupun tindak kriminal lainnya, Hal ini merupakan tanggung jawab Polri dimana aksi ugal-ugalan dengan kendaraan dijalan raya harus digagalkan guna menyelamatkan generasi penerus Bangsa dari kecelakaan lalu lintas, yang dapat merugikan diri sendiri, serta orang lain," terang Kompol Andi Alamsyah. (AM)
Previous Post Next Post