Polres Pangkep Polda Sulsel Adakan Jum'at Curhat di Pasar Sentral Pangkep

PANGKEP-- Kembali giat Jum'at Curhat Polres Pangkep dilaksanakan bersama Wakapolres Pangkeo, KOMPOL H. Andi Ashari, S.H., M.H., di dampingi Kabag OPS, Kabag SDM, dan Kabag LOG Polres Pangkep yang Berkunjung dan Berinteraksi langsung dengan Para Pedagang Pasar, Para Pemilik Perahu Pengangkut barang dan masyarakat dari dan akan ke pulau, Para Konsumen di Pasar Pangkajene di Kabupaten Pangkep pada Jum'at ( 21/04/2023 ). 

Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.I.K., M.K.P., melalui Wakapolres Pangkep KOMPOL H. Andi Ashari, S.H., M.H., mengatakan, kegiatan ini merupakan inovasi Polri yang bertujuan untuk mencari solusi bersama, penyelesaian masalah-masalah khususnya yang ada di wilayah hukum Polres Pangkep sekaligus memberikan pesan-pesan Kamtibmas. 

Adapun beberapa masukan dari Pemilik Angkutan Laut, Pedagang pasar, serta Konsumen di Pasar antara lain :  

1. Mujahid Pemilik Angkutan Perahu 
- Bulan Ramadhan kali ini mengalami peningkatan jumlah penumpang baik yang dari pulau maupun yang akan keluar pulau, masyarakat pulau banyak yang berdatangan ke kota kabupaten untuk memenuhi kebutuhan menjelang hari raya besok. 

- Berharap agar Instansi terkait terus memantau perkembangan masyarakat pengguna angkutan laut dari maupun ke akan ke pulau. 

2. Makmul pedagang sayur 
- Terkait harga sayur stabil, Banyaknya kebutuhan Konsumen dipasar Pangkajene menjelang hari raya Idul Fitri besok. 

3. Ibu Rahma pedagang cabai 
- Pada umumnya harga Cabai stabil untuk pasar Pangkajenne menjelang hari raya besok. 

4. Saddam Pedagang Ayam Potong 
- Untuk harga ayam potong dipasar Pangkajene sama dengan hari hari biasanya dengan bulan Ramadhan ini, Menjelang hari Raya besok Kebutuhan Ayam masyarakat meningkat pesat. 

Wakapolres Pangkep KOMPOL H. Andi Ashari, S.H., M.H., Dalam tanggapannya mengagakan : 

1. Terkait penumpang yang dari dan akan ke pulau agar bisa memperhatikan keselamatan diri dan barang bawaan masing masing dan juga menghimbau kepada pemilik kapal atau angkutan laut agar tetap memperhatikan standar keselamatan para penumpang. 

2. Terkait mengenai harga sayur tetap menghimbau kepada para pedagang untuk tetap menjaga kestabilan harga dipasar agar kebutuhan pasar tetap stabil. 

3. Menghimbau warga agar bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban wilayah pasar pangkajenne demi kelancaran serta keamanan bersama. (AM)
Previous Post Next Post