Polres Pangkep Gelar Apel Pasukan Gabungan Pengamanan Malam Takbiran Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M

PANGKEP-- Untuk setiap tahunnya Polres Pangkep kembali menggelar Apel pasukan gabungan dalam rangka Pengamanan Malam Takbiran Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M di Lapangan Apel Mapolres Pangkep pada Jum'at Malam (21/04/2023). 

Adapun Apel tersebut dipimpin langsung Kapolres Pangkwp AKBP Ari Kartika Bhakti, S.I.K., M.K.P., yang dihadiri Pejabat Utama Polres Pangkep dan diikuti oleh unsur TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP serta Tim Kesehatan Kabupaten Pangkep. 

Apel diawali dengan membaca Do’a yang dipimpin oleh Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.I.K., M.K.P. 

Dalam arahannya, Kapolres Pangkep menyampaikan dalam pelaksanaan tugas agar sesuai Standar Operasional dan mengantisipasi kegiatan takbir keliling di wilayah hukum Polres Pangkep. 

“Untuk itu, kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan agar benar-benar serius dan tegas, namun tetap mengedepankan sikap humanis. Selain itu dalam pelaksanaannya, petugas dilapangan diminta untuk menjalin silaturahmi sehingga ada komunikasi yang bagus antara petugas dengan warga,” ujar Kapolres Pangkep. 

Lebih lanjut disampaikan, sesuai dengan keputusan bersama rapat Forkopimda bahwa tidak ada pelaksanaan takbir keliling pada malam takbiran Idul Fitri 1444 H di wilayah Kabupaten Pangkep. 

“Oleh karena itu, dihimbau kepada masyarakat Kab. Pangkep untuk tidak melaksanakan takbir keliling, apalagi dengan konvoi maupun arak-arakan, tegas Kapolres Pangkep. 

Selepas Apel, personel gabungan yang terdiri dari Polsek, TNI, Satpol PP dan Dishub serta Tim Kesehatan menggelar patroli gabungan disejumlah jalur dan titik guna antisipasi adanya takbir keliling. (AM)
Previous Post Next Post