Personil Polsek Bungoro Polres Pangkep Temukan Anak Tersesat Saat Lakukan Patroli Rutin

PANGKEP– Dengan memberikan Pelayanan terbaik kepada masyarakat itulah tekad Pengabdian personil Polsek Bungoro Polres Pangkep Polda Sulsel, seperti yang dilakukan anggota Jaga Polsek Bungoro, dimana pada Kamis Pagi (06/04/2023) menemukan Anak yang diduga tersesat lepas dari Pengawasan orang tuanya yang sedang bermain di tengah jalan di kawasan Traffic light/Lampu merah di Kelurahan Samalewa, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep dan sangat rentan mengalami kecelakaan Lalu lintas.

Saat itu sekitar pukul 10.00 wita, Anggota Polsek Bungoro Laksanakan giat Patroli  yang dipimpin oleh Ps. Panit 3 Samapta Polsek Bungoro Aiptu Andi Massusungeng Bersama Ps. Panit Binmas Aiptu Razman, Ps. Panit 2 Lantas Aipda Hamka dan Kanit Propam Polsek Bungoro Aipda Arman Mappiara, tiba-tiba mendapat laporan masyarakat bahwa ada Anak-anak yang diduga tersesat meninggalkan rumah sedang berada di tengah jalan dan rawan kecelakaan sehingga tanpa berfikir panjang mendatangi lokasi dan Selanjutnya  mengamankan Anak tersebut.

Namun saat ditanya oleh anggota Polsek Bungoro, Anak tersebut tidak bisa memberikan keterangan dan diketahui Anak tersebut berkebutuhan khusus. Lalu anggota  membawa anak tersebut ke kantor dan tak lupa memberikan informasi ke media sosial tentang keberadaan Anak tersebut.

“Kita amankan kita hubungi warga dan sudah kita sebar informasi ke Medsos,” ujar Aiptu Razman.

Ps. Panit Binmas Polsek Bungoro Aiptu Razman  lalu menginformasikan melalui media sosial dan selang beberapa saat keluarga Anak tersebut mendatangi kantor Polsek Bungoro.

“Tadi anggota kami menemukan Anak tersebut dan membawa kekantor Polsek Bungoro, diketahui Anak ini bernama Alfatih umur 6 tahun dan beralamat di  Bungoro memang berkebutuhan khusus. Alhamdulillah berkat infromasi yang kita sebar  keluarganya datang untuk menjemput Anak tersebut, saat ini sudah kami serahkan,” terang Kapolsek Bungoro Kompol Andi Alamsyah, SH, MH. 

Kemudian Kapolsek Bungoro juga meminta kepada orang tua untuk selalu memperhatikan Anak-anaknya apalagi saat berada di luar lingkungan rumah.

“Silahkan, kami siap membantu masyarakat apalagi soal orang yang tersesat kami sudah beberapa kali menyelamatkan semoga ini jadi pembelajaran kita bersama,” jelas Kapolsek Bungoro. (AM)
Previous Post Next Post