Personil Polsek Bungoro Lakukan Pengamanan Yakinkan Ibadah Jum'at Agung Gereja Oikumene Berjalan Aman Dan Lancar

PANGKEP- Sebagai wujud Kepedulian Polri dalam menjalin keharmonisan antar umat beragama, dalam giat ibadah Jum'at Agung Umat Nasrani, Polsek Bungoro Polres Pangkep Polda Sulsel lakukan pengamanan di Gereja OIKUMENE TONASA 2, Kec. Bungoro, Kab. Pangkep pada Jum'at Pagi (07/04/2023).

Pada kesempatan tersebut Panit 1 Reskrim Polsek Bungoro IPDA Rudi Pimpin personil melaksanakan pengamanan giat ibadah Jumat Agung dalam rangka memperingati hari wafatnya Isa Al-Masih Tahun 2023 oleh Jemaat Gereja Pouk Biringere dengan Tema "Allahku Mengapa Engkau Meninggalkan Aku" yang dipimpin oleh :
Pdt. Asnarit Pagalu, S.Th
Dengan Jumlah jamaat : 150 org 

Panit 1 Reskrim Polsek Bungoro IPDA Rudi mengatakan bahwa, "sebelum pelaksanaan giat ibadah tersebut, personil Polsek Bungoro laksanakan Apel di halaman gereja, selanjutnya melakukan sterilisasi pada gereja tersebut, hal ini bertujuan untuk untuk memastikan situasi di gereja tetap dalam keadaan aman dan kondusif, selain itu, Personil juga memeriksa barang bawaan para jemaat yang akan masuk kedalam gereja guna mencegah segala bentuk ancaman gangguan Kamtibmas saat ibadah dilaksanakan.

Sementara itu Kapolsek Bungoro Kompol Andi Alamsyah, SH, MH mengatakan bahwa "Sebagai bentuk kepedulian Polri dalam menjaga hikmatnya ibadah, serta bentuk solidaritas terhadap kerukunan antar umat beragama dalam menjaga situasi tetap aman kondusif, personil Polsek Bungoro tetap standby hingga rangkaian ibadah rampung," ujar Kapolsek Bungoro. (AM)
Previous Post Next Post