Pelatihan dan Simulasi TFG Satlantas Polres Madiun Kota pada Ops Ketupat Semeru 2023


Madiun Kota, Informasi-Terkini.id -
Menjelang pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2023, Satlantas Polres Madiun Kota melaksanakan Pelatihan dan Simulasi TFG (Tactical Floor Game) di lapangan apel Satlantas, Sabtu (15/04/2023) Pagi.


Pelatihan dan Simulasi ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Madiun Kota AKP Vista Dwi P., S.IK. dan diikuti oleh anggota Satlantas beserta Unit Lantas Polsek Jajaran Polres Madiun Kota. 


"Kegiatan ini  sebagai pelatihan kepada anggota untuk menghadapi adanya prediksi arus mudik maupun arus balik yang meningkat signifikan pada tahun ini, kami telah mempersiapkan beberapa kemungkinan terburuk jika terjadi kemacetan akibat kendaraan yang datang dari arah masuk maupun keluar Kota Madiun, kami juga mensimulasikan pergerakan dari/pengalihan arus lalu lintas di beberapa ruas jalur utama guna antisipasi adanya kemacetan, penumpukan kendaraan pemudik yg akan melintas/menuju Kota Madiun dan sekitar nya." jelas Kasat Lantas AKP Vista.


Simulasi Kesiapan Ops Ketupat Semeru 2023 juga merupakan arahan dari satuan atas yakni Polda Jatim yang tertuang dalam surat Telgram Kapolda Jatim nomor : ST/456/III/OPS.1.1/2023 tanggal 31-3-2023  tentang kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1444 H/Tahun 2023.


Kasat Lantas AKP Vista berharap selama arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2023 ini nantinya kondisi arus lalu lintas terutama di wilayah Kota Madiun  bisa berjalan lancar tanpa hambatan.


"Untuk sementara demikian pelatihan dan simulasi TFG ini semoga bisa menjadi pengetahuan bagi anggota semuanya khususnya anggota Satlantas untuk sebisanya merekayasa lalu lintas arus mudik maupun arus balik lebaran yang telah kami simulasikan, tetap hati-hati dalam berkendara tertib berlalu lintas dan semoga selamat sampai tujuan," pungkasnya. (indra)

Previous Post Next Post