Patroli Skala Besar Sinergitas TNI-Polri Digelar di Wilayah Kabupaten Pangkep

PANGKEP-- Untuk menjaga dan menciptakan ketentraman serta ketertiban umum di wilayah Kabupaten Pangkep, Aparat gabungan dari persoil Polres Pangkep Polda Sulsel bersinergi bersama jajaran personil Kodim 1421 Pangkep melaksanakan Patroli gabungan di titik titik route yang dianggap rawan gangguan kamtibmas pada Sabtu Malam (16/04/2023). 

Adapun Kegiatan patroli gabungan diintensifkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban umum masyarakat dengan tujuan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah (Aksi Premanisme,Penertiban Geng Motor/Balap Liar, Penertiban penggunaan Knalpot Brong, Perang Sarung dan Patroli Blue Light ke tempat-tempat Rawan Kriminalitas serta Tempat Berkumpulnya Masyarakat) khususnya pada malam Bulan Suci Ramadhan. 

Kasi Humas Polres Pangkep AKP Imran, S.H., Saat ikuti kegiatan menyampaikan, operasi gabungan yang dilakukan secara besar-besaran tersebut merupakan upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama Bulan Ramadhan ini. 

“Jadi operasi ini kita lakukan sampai larut malam, karena waktu rawan biasanya terjadi di waktu-waktu larut malam,” ujarnya. 

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.I.K., M.K.P., mengungkapkan bahwa "Patroli skala besar ini untuk cipta kondisi selama Bulan Ramadhan, tujuannya berikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sehingga masyarakat khususnya umat muslim dapat menjalankan ibadah di Bulan Ramadhan dengan khusyuk. Jadi Patroli Ini menjadi langkah antisipasi terhadap masalah yang kita tidak inginkan itu terjadi, sehingga menjadi tanggung jawab kita semua untuk menjaga Kamtibmas”. (AM)
Previous Post Next Post