Pada Bulan Suci Ramadhan 1444 H/2023 M, Ratusan anggota Kodim 1421/Pangkep Serentak Salurkan Zakat Fitrah

PANGKEP-- Untuk setiap tahunnya, Komandan Kodim 1421/Pangkep Letkol Inf Hengky Vantriardo, S.E., M.M., M.Han kembali menyerahkan Zakat Fitrah tahun 1444 Hijriah/2023 Masehi, hal tersebut dikerjasamakan dengan Baznas Kabupaten Pangkep untuk penyalurannya pada Selasa (11/04/2023).

Adapun penyerahan Ini berlangsung di Masjid 
Kodim 1421/Pangkep dan diserahkan langsung oleh Dandim kepada Ketua Baznas Kabupaten Pangkep H. Muh. Arif Arfah, Lc untuk disalurkan kepada yang berhak menerimanya.

Dandim 1421/Pangkep menyampaikan bahwa zakat fitrah yang diwajibkan atas setiap jiwa baik laki-laki dan perempuan muslim ini merupakan satu di antara ibadah wajib dijalankan oleh umat Islam yang sudah dikatakan mampu. 

Menurutnya, zakat fitrah memiliki makna sangat penting sebagai wujud rasa kepedulian kepada saudara-saudara kita. “Dengan ibadah zakat fitrah, maka umat Islam akan meningkatkan kepedulian bukan hanya untuk hari ini saja, akan tetapi sampai selesai Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri,” ucap Dandim Pangkep.

Sementara Ketua Baznas Kab. Pangkep H. Muh. Arif Arfah, Lc mengatakan Zakat Fitrah adalah kewajiban yang harus dikeluarkan oleh kaum muslimin dengan standar yang telah ditentukan.

“Semoga Zakat Fitrah dari Kodim 1421/Pangkep ini barokah untuk kita semua dan semoga bermanfaat serta bernilai ibadah, Aamiin,” Ujarnya. (AM)
Previous Post Next Post