Hanya di Belopa, Pemkab Luwu akan Gelar Pasar Murah Sediakan 5 Ribu Paket

INFORMASI TERKINI.id,LUWU– Pemerintah Kabupaten Luwu berencana menggelar pasar murah di pertengahan ramadhan ini. Kegiatan itu sebagai langkah Pemerintah Kabupaten Luwu dalam upaya pengendalian inflasi menjelang hari raya Idul Fitri 2023.

Pelaksanaan pasar murah ini juga sebagai tindak lanjut surat Gubernur Sulawesi Selatan atas permintaan data daerah dalam kegiatan pasar murah, bazar atau pangan murah menjelang ramadhan dan hari raya Idul Fitri.

Kepala Bagian Ekonomi Setda Luwu Hj Irmawaty mengatakan, Pemkab Luwu berencana akan menyediakan 5000 paket dalam pasar murah tersebut.

“Kurang lebih 5000 paket, pasar murah diadakan selama tiga hari, Kamis, Jumat, dan Sabtu, 6 – 8 April 2023” katanya dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 4 April 2023.

Rencananya isi dalam 1 paket itu, 2 liter minyak goreng, 2 Kg gula pasir, 2 kaleng susu, 1 kg terigu, harga paket tersebut sebesar Rp 70 ribu. Selain paket itu, Pasar Murah itu juga akan menyediakan pangan murah seperti beras, bawang merah dan telur.

Sayangnya pasar murah ini hanya dipusatkan di Tribun Lapangan Andi Djemma Belopa. Padahal saat ini, pasar murah salah satu solusi bagi masyarakat di tengah harga bahan pokok merangkak naik menjelang lebaran.

Kendati demikian, Irmawaty menjelaskan, hal tersebut telah disampaikan kepada masing-masing camat di Kabupaten Luwu, agar para camat menyampaikan informasi ini kepada warganya.

“Di pusatkan di Belopa tapi kami sudah bersurat ke kecamatan mengingat waktu sudah mepet, menjelang lebaran,” pungkas Kabag Ekonomi Luwu ini.
Previous Post Next Post