Di Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Bhabinkamtibmas Polsek Balocci Terus Beri Himbauan Kamtibmas Pada Sekelompok Remaja

INFORMASI TERKINI.id,PANGKEP--
Dalam rangka menumbuhkan kesadaran dan partisipasi masyarakat pada Bulan Suci Ramadhan 1444 H/2023 M terhadap kamtibmas terutama dikalangan para Pemuda dan Remaja warga Kelurahan Tonasa, Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkep, Bhabinkamtibmas Polsek Balocci Polres Pangkep Polda Sulsel Aipda Amiruddin melaksanakan patroli.

Adapun Patroli tersebut dilakukan di tempat-tempat yang biasa dijadikan tempat nongkrong para Remaja atau Anak-anak untuk memberikan Binluh (Pembinaan dan Penyuluhan) tentang kenakalan Remaja, menyampaikan himbauan pesan-pesan kamtibmas, untuk tidak melakukan aksi balap liar, membunyikan petasan/mercon, miras, tawuran dan segala bentuk larangan lainnya guna menekan tindak kejahatan dan kriminal pada Sabtu Pagi (01/04/2023).

Kegiatan Binluh dan himbauan kamtibmas merupakan langkah serta upaya Polri melalui peran serta bhabinkamtibmas menjalin kedekatan dan meningkatkan kerjasama dengan para remaja guna menyerap aspirasi dan informasi berkaitan dengan kamtibmas untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif.

Ditempat terpisah Kapolsek Balocci IPTU Siswandhy, S.Sos melalui Wakapolsek Balocci IPDA Supardan mengatakan bahwa "Dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah selama Bulan Suci Ramadhan 1444 H, jajarannya terus melakukan upaya-upaya cipta kondisi yang salah satunya dengan meningkatkan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat terutama para pemuda dan remaja tentang larangan petasan/mercon tujuannya untuk mengantisipasi adanya insiden korban jiwa yang diakibatkan petasan tersebut," Jelas Kapolsek Balocci. (AM)
Previous Post Next Post