Bhabinkamtibmas Desa Biringere Beri Imbauan Larangan Nyalakan Petasan Dan Balap Liar Pada Bulan Suci Ramadhan 1444 H

PANGKEP– Memasuki pertengahan Bulan Suci  Ramadhan 1444 H/2023 M, Bhabinkamtibmas Polsek Bungoro Desa Biringere Polres Pangkep Polda Sulsel Aipda Reski Faisal menyambangi warganya di Desa Biringere, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep guna memberikan himbauan Kamtibmas pada Senin Siang (10/04/2023).

Himbauan yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Desa Biringere Aipda Reski Faisal yaitu melarang warganya untuk tidak menyalakan petasan/mercon serta melakukan balapan liar atau konvoi di malam hari selama Bulan Suci Ramadhan karena dapat membahayakan keselamatan dan mengganggu Kamtibmas.

“Selama bulan suci  Ramadhan ini, Kami mengimbau untuk tidak menyalakan petasan atau balap liar serta konvoi yang tak lain  bertujuan untuk meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas di tengah-tengah masyarakat,” tutur Aipda Reski Faisal.

“Selain memberikan himbauan untuk tidak menyalakan petasan, Balap liar dan konvoi kami juga mengimbau kepada warga agar senantiasa menjaga keamanan dan cegah terjadinya kebakaran dengan mematikan Kompor ketika hendak kemasjid Serta mengunci pintu rumah dan pagar yang dapat menimbulkan aksi pencurian”, jelas Aipda Reski Faisal.

Kapolres Pangkep  AKBP Ary Kartika Bhakti, S.I.K.,M.K.P melalui Kapolsek Bungoro Kompol Andi Alamsyah, SH, MH mengatakan, “Upaya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas merupakan untuk mendekatkan diri dengan warga masyarakat guna mencegah tindak kejahatan dapat diminimalisir,” jelasnya.

“Bhabinkamtibmas menyambangi Desa binaanya situasi kamtibmas semakin kondusif dan Bulan Suci Ramadhan ini masyarakat khususnya umat beragama Islam dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan khusuk,” terang Kapolsek Bungoro. (AM)
Previous Post Next Post