Bentuk Sinergitas, Bhabinkamtibmas Polsek Ma'rang Pangkep dan Babinsa 1421-05/ Ma'rang Patroli Bersama

 
PANGKEP-- Bhabinkamtibmas Polsek Ma'rang Polres Pangkep Polda Sulsel Aiptu Mufti bersama Babinsa 1421-05/ Ma'rang Serda Zaenal menggelar patroli bersama di wilayah Kecamatan Ma'rang, Kabupaten Pangkep sebagai wujud sinergitas TNI-Polri pada Senin (24/04/2023), pukul 21.20 Wita.

Sinergitas TNI-Polri bukan hanya ditingkat pimpinan namun di lapangan Juga bisa dilakukan, salah satu contohnya dengan digelarnya patroli bersama.

Demi terwujudnya kondusifitas wilayah desa binaannya, kedua aparat menjalin soliditas (kekompakan) dalam melaksanakan patroli dialogis di kawasan pemukiman penduduk.

Dua Abdi Negara tersebut memiliki peran masing-masing sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan tugas pada jajaran Polsek dan Koramil.

Dari masing-masing kesatuan ini, memiliki tugas dan tanggung jawab dalam menjaga kondusivitas di wilayah hukum (Wilkum) di daerah Kecamatan Ma'rang, Kabupaten Pangkep.

Dalam kesempatan terpisah, Kapolsek Ma'rang IPTU Hj. Rahmania, S.Sos., mengapresiasi kegiatan bersama tersebut dan dia berharap dapat terjalin keakraban dalam komunikasi untuk mampu memperkokoh sinergitas TNI-Polri.

"Kegiatan tersebut sangat efektif untuk menyerap aspirasi dan keluhan dari masyarakat melalui sambang patroli dialogis," ujarnya.

Selain itu apabila ada gesekan yang berpotensi akan menimbulkan permasalahan, para abdi Negara ini akan cepat mencarikan solusinya dan dengan demikian, dalam penyelesaian setiap permasalahan tidak berkembang sehingga dapat mengganggu harkamtibmas.

Menurutnya, dalam melaksanakan kegiatannya, dua personil abdi Negara ini juga menekankan pada warga agar dapat pro aktif dalam menjaga kamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing, agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif," jelas Kapolsek Ma'rang Polres Pangkep. (AM)
Previous Post Next Post