Wujud Transparansi Polri Di Kalangan Pelajar, Polres Gresik Sosialisasikan Rekrutmen Polri 2023


Gresik, Informasi-Terkini.id -
Dalam rangka menjaring animo khususnya para pelajar SMAN 1 Manyar untuk ikut mendaftar Penerimaan Polri Tahun 2023, Polres Gresik melalui bagian SDM  mensosialisasikan Rekrutmen Polri  kepada Siswa dan Siswi Kelas XII. Kamis, (09-03-2023).


Sosialisasi diberikan kepada sekitar 170 orang siswa Kelas 12 dengan melakukan interaksi dan tanya jawab secara langsung.


Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom  melalui Kabag SDM Kompol Dedik Winardi mengatakan, kegiatan sosialisasi penerimaan anggota Polri TA. 2023 ini bertujuan menjaring animo bagi pelajar di Kabupaten Gresik khususnya di SMAN 1 Manyar Gresik untuk menjadi calon anggota Polri.


Kepada adik-adik yang berminat mendaftar, mulai sekarang persiapkan seluruh persyaratan serta belajar maksimal, termasuk persiapan fisik. Masuk Polri tidak dipungut biaya,” tutur Kompol Dedik 


Ia menyebut, sosialisasi penerimaan Polri TA 2023 meliputi Akpol, Bintara dan Tamtama merupakan tahap awal untuk memperkenalkan bahwa rekrutmen Polri mengedepankan Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.


Untuk pendaftaran melalui Online, pendaftar dapat membuka website di penerimaan anggota Polri dengan alamat website http://www.penerimaan.polri.go.id.


Kepada siswa yang masih belum jelas dengan informasi terkait dengan penerimaan anggota Polri dipersilahkan untuk datang langsung ke Bag SDM Polres Gresik 


Kami sampaikan kepada seluruh adik-adik di SMAN 1 Manyar Gresik yang berminat bergabung menjadi anggota Polri agar dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin dalam menghadapi seleksi penerimaan dengan menjaga kesehatan, melatih kemampuan baik di bidang olahraga maupun akademik,” tandasnya.


Sementara Kepala Sekolah SMAN 1 Manyar Dra.Dian Kartikowati pada kesempatan tersebut juga mengingatkan para murid untuk belajar yang rajin dan tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain terutama melakukan tindak pindana seperti kenakalan remaja.


Kegiatan Sosialisasi ini juga sebagai bentuk kehadiran Polri ditengah masyarakat khususnya kalangan pelajar.(irfn)

Previous Post Next Post