Wujud Kepedulian Polri di Bulan Suci Ramadhan, Kapolres Pangkep Bersama Jajaran Berbagi Takjil Buka Puasa

PANGKEP-- Pada Sore Hari jelang berbuka Puasa, Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.I.K., M.K.P., bersama jajarannya lakukan kegiatan memberikan Takjil kepada pengguna jalan di Jalan Sultan Hasanuddin (Depan Taman Musafir) Kabupaten Pangkep pada Kamis Sore (30/03/2023). 

Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.I.K., M.K.P., langsung turun ke lokasi menyasar warga yang lewat dengan membagikan paket takjil. Terlihat juga Kasat Lantas Polres Pangkep IPTU Jumadi, S.I.P., dan Kabag OPS Polres Pangkep AKP Nirwan, SH bersama Personil turut membagikan takjil.

Kapolres Pangkep pun menggunakan kesempatan tersebut untuk menyampaikan pesan kepada pengguna jalan agar mendukung Polri dan tertib dalam berlalulintas. Ia pun mengimbau warga agar berhati-hati mengendarai kendaraan.

“Patuhi lalu lintas dan jangan kebut-kebutan saat mengendarai. Intinya harus safety saat di jalan,” imbaunya.

Terlihat di lokasi, pembagian Takjil ini disambut antusias oleh masyarakat maupun yang lewat. Namun tak sedikit pula yang kaget memutar balik kendaraanya mengira ada razia sore itu.

Setelah membagikan takjil Ramadhan kepada warga, AKBP Ari Kartika Bhakti, S.I.K., M.K.P., menyebutkan bahwa hal ini sebenarnya merupakan bentuk kesyukuran dengan berbagi ke sesama dan biasa dilakukan oleh siapa saja, terutama pada Bulan Suci Ramadhan.

“Cuma harapan kita dengan adanya kegiatan ini akan lebih berwarna lagi kegiatan Polisi di lapangan, dan kita berharap antara masyarakat dan polisi saling berbaur karena Polisi adalah masyarakat,” sebutnya.

Warga yang sedang lewat mau mencari takjil berbuka tidak menyangka, kalau yang membagikan Takjil langsung adalah Kapolres Pangkep. 

Abdullah salah satu warga Kabupaten Pangkep mengatakan, tak nyangka kalau itu Pak Kapolres Pangkep. “Saya terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Polres Pangkep terkhusus Bapak Kapolres beserta jajarannya atas partisipasinya maupun perhatiannya atas pembagian takjil terhadap warga,” urainya. 

Dullah menambahkan, kepada instansi terkait lainnya juga diharapkan bisa berbagi seperti ini. Kita yakin apa saja yang bisa dibantu kami warga tetap menerima dengan baik dan senang hati, seperti yang dilakukan Kapolres Pangkep pada hari ini. (AM)
Previous Post Next Post