Sambang DDS Bhabinkamtibmas Polsek Balocci dan Babinsa Sampaikan Himbauan Larangan Penggunaan Petasan, Balapan Liar dan Penggunaan Knalpot Bogar di bulan Suci Ramadhan

INFORMASI TERKINI.id,PANGKEP-- Kembali Bhabinkamtibmas Kelurahan Tonasa Polsek Balocci Polres Pangkep Polda Sulsel Melakukan Sambang DDS (Door to Door System) ke rumah Muh. Nasir HS di Kampung Bultap, Kelurahan Tonasa, Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkep pada Jum'at Pagi 24/03/2023.

Bhabinkamtibmas, Babinsa dan ketua RW.04 akan bersama-sama melakukan Door To Door System ke rumah warga binaan untuk menyampaikan himbauan tentang larangan penggunaan petasan, balapan liar serta penggunaan  knalpot bogar, tidak lupa juga memberikan himbauan selalu mewaspadai terjadinya tindak pidana penipuan baik penipuan online melalui akun, file/link, email, pesan singkat, medsos dan telfon dengan modus undian berhadiah, pinjaman online, penerimaan bantuan sosial dan modus lainnya maupun penipuan secara langsung dengan mendatangi rumah-rumah warga dengan modus sales, kurir paket, peminta sumbangan, dan modus lainnya yang dapat merugikan warga.

Warga dihimbau untuk dapat saling mengingatkan antar sesama warga lainnya agar tidak mudah percaya, tidak tergiur dan tidak ceroboh dalam menyikapi hal baru di HP maupun orang-orang tidak dikenal yang datang ke rumah dengan berbagai profesi.

"Jika menemukan hal tersebut agar secepatnya melaporkan kepada petugas ataupun pemerintah setempat demi mencegah terjadinya tindak pidana penipuan baik online maupun penipuan langsung," Jelas Bhabinkamtibmas Polsek Balocci. (AM)
Previous Post Next Post