Program Police Goes To School di SMPN 3 Bungoro Digelar Polsek Bungoro Polres Pangkep

INFORMASI TERKINI.id,PANGKEP-- Polsek Bungoro Polres Pangkep kembali menggelar kegiatan kunjungan ke Sekolah dalam Program "POLICE GOES TO SCHOOL" Jalin silaturahim terhadap para guru di SMPN 3 Bungoro, Kelurahan Boriappaka, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep,  pada Kamis pagi 02/03/2023.

Wakapolsek Bungoro, IPTU Jamaluddin mengatakan bahwa "Kegiatan "Police Goes To School" terus kami selenggarakan, karena hal ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap pendidikan, dimana Sekolah merupakan tempat menuntut ilmu dan merupakan sarana bagi generasi pelanjut menempuh pendidikan yang lebih tinggi," ujarnya.

Kali ini kegiatan kami fokuskan ditingkat Sekolah Menengah Pertama yakni di SMPN 3 Bungoro 2, maka dari itu pihak Polsek Bungoro selalu hadir sambangi sekolah-sekolah serta jalin silaturahmi terhadap  para tenaga pendidik serta Siswa-siswi di Sekolah," Ujarnya.

"Adapun pembahasan dalam kegiatan tersebut adalah Pihak kepolisian senantiasa akan bekerja sama terhadap pihak sekolah dalam hal ini Guru BK untuk melakukan Razia terhadap siswa yang berada diluar Sekolah saat jam pelajaran, dan memberikan kewenangan kepada pihak sekolah terkait hukuman terhadap siswa yang melanggar," tutur IPTU Jamaluddin, 
"Dari pihak Sekolah, dalam hal ini kepala UPT SMPN 3 Bungoro Hj. Rahmiaty Syaf, S.Pd, mengatakan bahwa "kami menerima dengan baik kunjungan dari Polsek Bungoro dan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan selama ini di Sekolah-sekolah yang telah memberikan pandangan terkait apa saja yang mesti dilakukan untuk menertibkan siswa yang tidak patuhi tata tertib sekolah," Jelasnya

Sementara itu Kapolsek Bungoro Kompol Andi Alamsyah, SH, MH menambahkan bahwa " Pihaknya terus lakukan sambang ke Sekolah-sekolah dengan tujuan antara lain bekerjasama dengan pihak Sekolah yaitu guna mengawasi para siswa guna mencegah terjadinya kenakalan remaja hingga berujung aksi tawuran antar pelajar, serta lakukan koordinasi saat sekolah melakukan kegiatan apapun," tutupnya. (AM)
Previous Post Next Post