Polsek Bungoro Tampung Aspirasi Pegawai/Penyuluh Agama Dalam Jum'at Curhat di Kantor KUA

INFORMASI TERKINI.id,PANGKEP-- Bertempat di Kantor KUA Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep pada Jum'at 31 Maret 2023, Pukul 08.00 wita telah berlangsung kegiatan Jum'at Curhat Polsek Bungoro Polres Pangkep Polda Sulsel yang dipimpin Kapolsek Bungoro Kompol Andi Alamsyah, SH, MH yang didampingi Wakapolsek Bungoro IPTU Jamaluddin, Panit Binmas Aiptu Razman  dan personil Polsek Bungoro.

Dalam kesempatan tersebut sejumlah Pegawai /Staf KUA Kecamatan Bungoro   menyampaikan kendala yang dihadapi saat ini terkait Keamanan lingkungan dan pelayanan kepolisian  sehingga meminta saran dan solusi untuk menyikapi permasalahan tersebut.
 
Adapun hadir dalam kegiatan tersebut antara lain :
1. Kepala KUA kecamatan  Bungoro Muslimin.
2.Kapolsek Bungoro Kompol Andi Alamsyah, SH, MH.
3. Wakapolsek Bungoro IPTU Jamaludin.
4. Para Pegawai kantor KUA Kecamatan  bungoro.
5. Personil Polsek Bungoro.

Adapun Curhatan Pegawai / Staf  KUA Kecamatan Bungoro sebagai berikut: 

1.Bapak Burhanudin.
Mungkin Bhabinkamtibas  bisa patroli ke wilayah Kelurahan Boriappaka  karena masih banyak motor brong dan petasan yang sangat mengganggu pada saat pelaksanaan Shalat Tarwih.

Respon Kapolsek.
Terkait masih adanya kendaraan motor brong yang melintas pada saat giat ibadah Sholat Tarwih kami akan lakukan patroli rutin saat giat ibadah berlangsung dan kami dari Polsek Bungoro akan menyampaikan kepada Bhabinkamtibmas untuk lebih aktif diwilayah binaannya guna menciptakan Kamtibmas yang kondusif. Terkait  
Petasan tidak ada ijin dan tetap akan dilakukan rasia.

2. Ustads Rahmat.
Seperti bunyi motor yang membangunkan kalau bisa di razia. Karena saya selaku Tokoh Agama  pernah jadi Imam Masjid saya lupa Bacaan Sholat dan lupa akibat kendaraan yang sangat bising dan mengganggu.

Respon Kapolsek.
Sama dengan pertanyaan pertama Terkait Kamtibmas dan kenyamanan saat giat ibadah berlangsung tetap kami akan lakukan patroli dan pengaman di tempat Ibadah dan akan melakukan razia terhadap motor brong.

Terkait pengamanan Masjid untuk sementara Masjid pinggir jalan poros  yang menjadi prioritas utama dan InsyaAllah Bhabinkamtibmas akan kami turunkan kewilayahan.

3. Ibu Nurhazanah.
Apakah Giat Jum'at Curhat dilakukan hanya hari Jum'at saja atau bisa kapan saja atau bisa lewat telepon.

Respon Kapolsek.
Giat Jum'at Curhat untuk sementara dilaksanakan di hari Jum'at, namun untuk pelayanan dan bantuan ke warga kapan saja, cuman brand kami dihari Jum'at jadi untuk giat Jum'at Curhat setiap saat kami bisa melayani. Bisa langsung ke Polsek Bungoro atau bisa lewat telpon atau media sosial Polsek Bungoro seperti WA, Facebook, Instagram dan Twitter. 

4. Ibu Hamsinah.
Apakah Jum'at Curhat cuma di Bulan Suci Ramadhan saja karena kami selaku penyuluh Agama kalau bisa bersinergi dengan Bhabinkamtibmas saat lakukan kegiatan.

Respon Kapolsek.
Kegiatan Jum'at Curhat sejak tahun 2022 hingga sekarang, jadi bukan saat Bulan Suci Ramadhan saja. Untuk kegiatan penyuluh Agama kami siap bersinergi melalui Bhabinkamtibmas, kalau ada jadwal kami siap mendampingi. Kegiatan berjalan lancar, tertib dan aman. (AM)
Previous Post Next Post