Polsek Bungoro Polres Pangkep Undang Yayasan Kesehatan Sosialisasi Cegah Penyakit Kanker

 
PANGKEP-Untuk mengenali dan mendeteksi gejala awal penyakit kanker, Polsek Bungoro Polres Pangkep Polda Sulsel mengundang dari yayasan Kesehatan Kanker Indonesia untuk memberikan sosialisasi kepada personil Polsek Bungoro pada Rabu Pagi 15/03/2023.

Bertempat di Ruang Loby Polsek Bungoro telah berlangsung kegiatan sosialisasi oleh Yayasan Kesehatan Kanker Indonesia yang di bawakan oleh Andi Farid Arfansya, S.KM selaku pemateri konsultan dari yayasan tersebut. 

Adapun tujuan dari sosialisasi guna meningkatkan kesadaran personil Polri akan bahaya kanker dan mengetahui pengertian kanker serta faktor pemicu yang menyebabkan terjadinya kanker. 

Lanjut dari pembahasan tersebut, personil Polsek Bungoro juga diperkenalkan bagaimana cara mengenali dan mendeteksi gejala awal kanker pada prostat dan kanker rahim yaitu kanker serviks, kanker endometrium, dan kanker ovarium, Bagaimana cara mengenali dan mendeteksi gejala awal kanker payudara, serta cara sehat dan hemat untuk menghindari diri dari kanker 

Sementara itu, Kapolsek Bungoro, Kompol Andi Alamsyah, SH,MH sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi tersebut sehingga personil diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kewaspadaan terhadap gejala timbulnya penyakit kanker," Jelasnya. (AM)
Previous Post Next Post