Polsek Bungoro Polres Pangkep Sasar SMPN 2 Dalam Program Goes To School

INFORMASI TERKINI.id,PANGKEP-Untuk mendukung program Pemerintah pada dunia Pendidikan terkait pencegahan dan penanganan Anak tidak Sekolah (ATS), Polsek Bungoro Polres Pangkep Polda Sulsel berkunjung ke SMPN 2 Bungoro di Desa Mangilu, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep dalam program Police Goes To School pada Rabu 08/03/2023, Pukul 10.00 WITA. 

Kegiatan Goes To School Polsek Bungoro Polres Pangkep Polda Sulsel bertempat di ruang Aula SMPN 2 Bungoro dan dipimpin langsung Kapolsek Bungoro Polres Pangkep Andi Alamsyah, S.H,M.H dengan tujuan melakukan tatap muka dan silaturahmi terhadap para tenaga pendidik serta para Orang Tua Siswa. 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Bungoro Polres Pangkep juga mengajak kepada segenap Orang Tua Siswa agar tetap mendidik anaknya tentang budaya disiplin di rumah sehingga para Guru di Sekolah dengan mudah mengedukasi para Siswanya, sebab seorang Siswa tidak lepas dari bimbingan Orang Tua di rumah. 

Selain itu, pada Program Police Goes To School, Kapolsek Bungoro juga mengajak para Siswa-siswi selalu menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Sekolah sehingga proses belajar mengajar berjalan dengan baik. 

Sementara itu dari pihak Sekolah dalam hal ini kepala UPT SMPN 2 Bungoro Rosdiana, S.Pd,M.Pd mengatakan bahwa "Kami menerima dengan baik kunjungan dari Polsek Bungoro dan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan selama ini di Sekolah-sekolah yang telah memberikan pandangan terkait penanganan dan pencegahan Anak tidak sekolah, serta pembinaan mental terhadap para Siswa yang dimulai dari lingkungan keluarga," Ujarnya. 

Adapun yang turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kepala Upt SMP Negeri 2 Bungoro, Rosdiana, S.Pd,M.Pd, Kepala Desa Mangilu yang diwakili Sekdes Sawir, S.E, Pengawas Uptd Drs. Usman Ali, M.Pd, Ketua Komite SMPN 2 Bungoro Hatta, Panit 1 Binmas Polsek Bungoro IPTU Harsudin, Ps. Panit 2 Binmas Aiptu Rasman, Ps. Panit Min Intel Aipda Muh. Farid, Bhabinkamtibmas Mangilu Aipda Reski, Babinsa Mangilu Serda Abd. Muis, Para staf dan guru SMPN 2 Bungoro, serta beberapa orang tua Siswa dan perwakilan Siswa SMPN 2 Bungoro. Dimana kegiatan tersebut berakhir dalam keadaan aman tertib dan lancar. (AM)
Previous Post Next Post