Polres Pangkep Polda Sulsel Jum'at Curhat di Desa Bulu Cindea, Ini Curhatan Warganya

Doc : Istimewa


PANGKEP, INFORMASI-TERKINI.id,-- Kembkoali Polres Pangkep Polda Sulsel melaksanakan kegiatan Jum'at Cuthat yang berlangsung di Kediaman Ketua BPD Desa Bulu Cindea, H. Muksin  di Jalan Poros Biringkassi, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep pada Jum'at (10/03/2023).

Wakapolres Polres Pangkep Kompol H. Andi Ashari, S.H., M.H., mengatakan, kegiatan ini merupakan inovasi Polri yang bertujuan untuk mencarikan solusi bersama, penyelesaian masalah-masalah yang ada di masyarakat sekaligus memberikan pesan-pesan Kamtibmas.

Dengan adanya kegiatan Jum'at Curhat ini kami mengajak masyarakat agar tidak takut melapor apabila terjadi tindak pidana didaerahnya. 

“Kami mendengar langsung curahan hati warga mengenai saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian di Lingkungan Polres Pangkep,” ucap Wakapolres Pangkep, 

Lalu adapun beberapa masukan dari perwakilan Tokoh Masyarakat yakni : 
Adanya masyarakat dari luar Desa Bulu Cindea yang menanam rumput laut disekitar pesisir sungai Kp Jollo. Sedangkan masyarakat di Kp jollo juga ingin menanam rumput laut di lokasi tersebut.

Gambar : Istimewa

Permasalahan penanaman rumput laut agar diatur sesuai dengan wilayahnya.

Agar dibantu untuk pihak PT Semen Tonasa memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang berada di Ring 1 (Desa Bulu Cindea).

Adanya pemuda di Kp Majannang yang sering berkumpul sampai larut malam, melakukan balap liar menggunakan knalpot bising yang mengganggu kenyamanan masyarakat dan juga minum miras.

Terkait masalah generasi muda yang sering terjadi Perundungan/ Bully yang terjadi di tingkat SMP dan SMA dan bisa Menyebabkan gangguan kejiwaan terhadap anak tersebut dan bagaimana caranya untuk mengantisipasi masalah tersebut.

Bagaimana kalau diadakan kolaborasi dengan pihak Kepolisian dan Pihak Kesehatan agar dilakukan sosialisasi ke Sekolah-sekolah untuk tidak ada kejadian Perundungan/Bully.

Masalah petasan dan jalan poros Biringkassi yang dijadikan jalan untuk balap liar oleh Anak muda.

Adapun tanggapan dari Wakapolres Pangkep Kompol H. Andi Ashari, S.H., M.H. yakni :
Terkait masalah rumput laut, adanya Masyarakat Labakkang masuk untuk menanam rumput laut di wilayah Kp jollo.

Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa agar berkoordinasi dengan masyarakat Kp jollo dan masyarakat dari Labakkang agar masalah dapat dimusyawarahkan.

Terkait masalah tenaga pekerjaan di tonasa, bisa berkoordinasi melalui kepala desa untuk mendapatkan lapangan pekerjaan.

Terkait masalah Anak muda yang menggunakan knalpot bising dan minum miras agar orang tua melakukan pembinaan kepada anaknya.

Tanggapan Kabag Ops Polres Pangkep Kompol Misbahuddin yakni :Terkait masalah miras selalu dibahas dalam anev bahwa sebagian besar timbulnya kejahatan itu disebabkan oleh miras.

Tanggapan Kabag Ops Polres Pangkep Kompol Misbahuddin, S.H. yakni : Terkait masalah miras selalu dibahas dalam anev bahwa sebagian besar timbulnya kejahatan itu disebabkan oleh miras.

Tanggapan Kasat Lantas IPTU Jumardi yakni :
"Kami selaku Kasat Lantas menghimbau kepada Bapak Ibu yang punya Anak masih sekolah untuk mengingatkan selalu untuk menggunakan helm pada saat berkendara,"Katanya. 

Mengenai kendaraan yang menggunakan knalpot bising, apabila Anak Bapak/Ibu, menggunakan knalpot bising agar diingatkan untuk diganti apabila di dapat maka kami akan menilang.

Menjelang bulan suci Ramadhan agar disampaikan kepada Anaknya untuk jangan sekali-kali ikut balap liar ataupun menonton.

Kemudian tanggapan dari Kapolsek Bungoro Polres Pangkep Kompol A. Alamsyah, S.H, M.H. yakni :
Terkait dengan perundungan/bully, apabila kami sudah dapat ijin dari pihak Sekolah kami akan turun untuk melakukan razia.

Terkait dengan petasan akan diberikan himbauan ke Masjid-masjid menjelang Ramadhan akan dilaksanakan patroli untuk merazia balap liar. Kami juga perlu dukungan orang tua agar selalu mengingatkan anaknya untuk tidak ikut balap liar atau menonton.

Pada akhir kegiatan, Wakapolres Pangkep Kompol H. Andi Ashari, S.H., M.H., mengucapkan terimakasih atas terlaksananya kegiatan Jum'at Curhat di Desa ini, semoga masyarakat bisa saling meningkatkan kerukunan dan tidak mudah terprovokasi berita yang belum pasti kebenarannya maupun ajakan untuk melakukan sesuatu yang menjurus ke arah negatif. (AM).
Previous Post Next Post