PLT Kasat Pol PP Beserta Jajaran Tanam Pohon di Lingkup Pemda Luwu, "Menjadi Langkah menuju Kota Hijau"

 
Luwu-PLT Kasat Pol PP H.A.Muh. Ahkam Basmin Mattayang Melakukan Penanaman Penghijauan di Halaman Kantor Pemerintah kabupaten Luwu, Rabu 15/03/23.

kegiatan menanam bibit pohon buah di halaman instansi tersebut sebagai bagian upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan dan penghijauan.

“Sejumlah anggota melakukan penanaman untuk pelestarian alam dan mempertahankan ekosistem. Sehingga, daya tahan lingkungan tetap terjaga dan terpelihara,” Ungkap PLT Kepala Satpol PP Ahkam Basmin pada media Rabu (15/03/2023).

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan untuk menciptakan halaman yang hijau dan bermanfaat bagi seluruh anggota Satpol PP. Apalagi kedepannya akan dilakukan perawatan setiap harinya oleh anggota untuk kelestarian tanaman yang ditanam.

“Kegiatan positif memberikan contoh yang bisa ditiru oleh masyarakat. Dengan begitu, masyarakat nantinya dapat berkontribusi dalam melakukan penanaman pohon yang bersifat penghijauan di lingkungan pemukiman warga,” jelasnya.

Ia menyebutkan, penanaman pohon tersebut juga menjadi langkah menuju kota green city atau kota hijau. Sehingga, kondisi lingkungan nantinya akan asri dan nyaman yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Tindakan tersebut merupakan langkah awal dalam penataan kota terutama di lingkungan perkantoran pemerintah daerah. Selain itu, persiapan awal dalam menghadapi penilaian Adipura yang dilakukan oleh Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia,” tandasnya.

Isn/sl
Previous Post Next Post