Pendirian Politeknik Kompak Maros Segera Direalisasi

MAKASSAR -Dipimpin Andi Mahmuddin, SS. Ketua Yayasan Pendidikan Kompak Maros (YPKM), rombongan akademisi dan instruktur bertemu Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX. Jumat 3 Maret 2023, diterima Dr. Andi Lukman, M.Si. usai jamuan makan siang rangakaian kegiatan syukuran di internal LLDIKTI.

Ketua Yayasan Kompak, Andi Mahmuddin, menyampaikan terima kasihnya atas sambutan Dr. Andi Lukman, yang sudah bersedia menerima rombongan. Sumber Daya Manusia (SDM) YPKM, menurut Andi Mahmuddin, cukup memadai untuk rencana realisasi Politeknik Kompak Maros. “Ini sudah tahun kedua perencanaan kami, terkendala akibat pandemi Covid-19 kemarin,” ujarnya.

Bersama rombongan turut hadir akademisi, yang juga instruktur Kompak, Zulkarnain Hamson, S.Sos. M.Si. Dr. Nusrah Azis, Maya, SE. Irwan, SE, MM. dan staf Humas Kompak Maros Andi Asdar, S.Pd. Di hadapan akademisi dan instruktur Kepala LLDIKTI, menyatakan dukungan atas rencana pembangunan Politeknik di Kabupaten Maros, karena dinilainya strategis.

Diskusi dan pemberian arahan Kepala LLDIKTI akan dilanjutkan usai peninjauan rencana lokasi. “Sebagai langkah awal perlu mempersiapkan SDM Kompak Maros, dan dokumen kelembagaan yang dibutuhkan lebih lanjut,” ujar Dr. Andi Lukman. Sembari menjelaskan kebutuhan akan Politeknik terbilang urgen.

YPK Maros didirikan 23 tahun lalu tepatnya 05 Juni 2000, yang peduli pada pendidikan dan pelatihan kerja. Saat ini telah mengembangkan Pusat Kursus dan Pelatihan Kerja, di tahun 2020 saat situasi pandemic Covid-19 mengembangkan Pondok Tahfidz Qur'an Kompak Maros. “Hari ini 3 Maret 2023 memulai Politeknik Kompak Maros,” ujar Andi Mahmuddin.

“Hasil perbincangan kami dengan Kepala LLDIKTI, mendukung percepatan terbentuknya Politeknik Kompak Maros,” ujar Andi Asdar. Direkomendasikan jurusan Pertambangan dengan minimal tiga jurusan, jurusan bisnis digital, atau jurusan yang memenuhi permintaan industri lokal. Melakukan rekrutmen SDM dosen minimal lima orang tiap jurusan, dan berkualifikasi doktor, minimal magister.(A2 Pt.Baso)
Previous Post Next Post