Pemantauan Penyaluran Bansos BPNT Tahap I 2023 Dilaksanakan Bhabinkamtibmas Polsek Balocci Polres Pangkep

PANGKEP-Untuk mencegah terjadinya penyelewengan dalam pendistribusian Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat yang tidak mampu dan yang berhak menerimanya, Bhabinkamtibmas Polsek Balocci Polres Pangkep Polda Sulsel Aipda Amiruddin terjun langsung memantau penyaluran dana Bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang bertempat di Aula Kantor Kelurahan Kassi dan selanjutnya Pengambilan Sembako di Agen tokoh Aryani Kassi Kelurahan Kassi, Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkep pada Sabtu Sore 25/03/2023.

Aipda Amiruddin menerangkan bahwa di wilayah Kelurahan Kassi, pendistribusian Bansos disalurkan oleh Toko Aryani Kelurahan Kassi Kecamatan Balocci dan terdapat 286 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berhak menerima Bansos BPNT.

“Keluarga penerima Bansos BPNT ini masing~masing mendapatkan beras 2 Karung sebanyak 20 kg, 3 Rak Telur,” tutur Aipda Amiruddin.

Sementara Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti S.I.K, M.K.P melalui Kapolsek Balocci IPTU Siswandhy, S.Sos mengatakan Bahwa kehadiran anggota Bhabinkamtibmas sangat penting dalam penyaluran Bansos ini untuk memonitoring dan mencegah terjadinya penyelewengan dalam pendistribusiannya sehingga Bansos ini akan benar-benar sampai kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya. 

“Polri khususnya anggota Bhabinkamtibmas akan selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan instansi terkait melalui tiga pilar tingkat Kelurahan yakni Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk bersinergi dalam melakukan pengawasan dan pemantauan penyaluran Bansos ini, sehingga pendistribusiannya dapat terlaksana dengan baik dan benar serta tepat sasaran,” ujar Kapolres Pangkep.

Kemudian Kapolres Pangkep juga menyampaikan bahwa pihaknya telah memerintahkan kepada semua anggota Bhabinkamtibmas dijajaran Polres Pangkep untuk selalu aktif menyambangi Desa binaanya dan memonitor setiap kegiatan agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif," Jelasnya. (AM)
Previous Post Next Post