Pelatihan Pra Operasi Bina Kusuma Lipu 2023 Dibuka Wakapolres Pangkep

INFORMASI TERKINI.id,PANGKEP-- Polres Pangkep Polda Sulsel melaksanakan kegiatan Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Bina Kusuma Lipu 2023 bertempat di Aula Endra Dharmalaksana Polres Pangkep pada Selasa (07/03/2023).

Adapun tema yang diusung dalam Latpra Ops Bina Kusuma Lipu 2023, “Dengan Pelatihan Pra Operasi Bina Kusuma Lipu 2023, Kita Tingkatkan Kesadaran Peran serta Masyarakat dalam mendukung tugas Polri dalam menurunkan tingkat Kejahatan Premanisme, Kejahatan Jalanan, Geng motor, Perkelahian Kelompok dan Kejahatan yang meresahkan Masyarakat".

Dalam kegiatan tersebut dipimpin Wakapolres Pangkep Kompol H. Andi Ashari, S.H., M.H., didampingi Kabag Ops Polres Pangkep Kompol Misbahuddin, S.H., M.H., menghadiri seluruh Kanit Binmas Polsek jajaran bersama anggota yang terlibat Ops Bina Kusuma Lipu 2023.

Ops Bina Kusuma Lipu 2023 tujuannya adalah dalam rangka memelihara keamanan, melalui operasi penertiban kegiatan premanisme dan untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres Pangkep.

Wakapolres Pangkep Kompol H. Andi Ashari, S.H., M.H., dalam sambutannya menyampaikan bahwa Operasi Bina Kusuma Lipu 2023 merupakan Operasi Kewilayahan yang dikedepankan fungsi Binmas yang harus berperan aktif dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.
“Kegiatan ini juga menjadi pedoman agar pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Lipu 2023 ini dapat dilaksanakan secara terarah, serta berhasil dan berdaya guna sesuai sasaran yang dicapai,” ujar Wakapolres Pangkep.

Kemudian Wakapolres juga berharap seluruh personel yang terlibat dalam kegiatan dapat melaksanakan tugas dengan rasa penuh tanggung jawab sehingga tujuan operasi dapat tercapai dengan maksimal. (AM)
Previous Post Next Post