Pelaksanaan Program Jum'at Curhat, Polres Pangkep Merupakan Bagian Dari Inovasi Polri

INFORMASI TERKINI.id,PANGKEP-- Kembali Personil Polres Pangkep Polda Sulsel melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat oleh Kabag Ren Polres Pangkep Kompol Pawe Judda didampingi Kabag Log Polres Pangkep Kompol Hajriadi, S.KM, SH., MH., yang dihadiri oleh sekitar 30 ( tiga puluh) orang Tokoh Masyrakat Agama dan Pemuda beserta Ibu-Ibu Majelis taklim Raodatul Muflihin Sanrangan yang bertempat di ruang Aula Pondok Tahfiz Raodatul Muflihin Sanrangan Kelurahan Bontoperak, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep pada Jum'at (03/03/2023).

Dalam arahannya, Kabagren Polres Pangkep Kompol Pawe Judda mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan inovasi Polri yang bertujuan untuk mencarikan solusi bersama, penyelesaian masalah-masalah yang ada di masyarakat sekaligus memberikan pesan-pesan Kamtibmas.

“Kami mendengar langsung curahan hati warga mengenai saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian di Lingkungan Polres Pangkep,” Tutur Kabagren Polres Pangkep. 

Adapun beberapa masukan dari perwakilan Tokoh Masyarakat yakni :
- Agar patroli malam selalu ditingkatkan untuk mengantisipasi pencurian
- Kami berharap kepada pihak kepolisian datang disetiap kecamatan untuk memberikan pengarahan dan sosialisasi.
- Kami memohon akan kehadiran Polisi untuk melaksanakan sosialisi terhadap rambu lalu lintas. 

Sementara Kabagren Polres Pangkep Kompol Pawe Judda dalam tanggapannya mengucapkan terimakasih atas terlaksana kegiatan Jum'at Curhat di Pondok Tahfiz ini.

Dengan adanya kegiatan Jum'at Curhat ini mengajak masyarakat agar tidak takut melapor apabila terjadi tindak pidana di daerahnya. 

"Kami akan mengarahkan Polsek untuk melaksanakan sosialisasi di wilayahnya masing-masing dan mengenai sosialisasi rambu-rambu lalu lintas Polres ptangkep jauh sebelumnya setelah melaksanakan hal tersebut tapi karena terkendala waktu dan jumlah personel kami belum mampu melaksakan dengan maksimal tapi akan mengoptimalkan," Ujarnya. 
Kabagren Polres Pangkep Kompol Pawe Judda juga mengajak masyarakat bersama menjaga keamanan dan kenyamanan di seluruh wilayah Kabupaten Pangkep khususnya di Kampung Bonto Perak ini.

Kemudian Kabagren juga berpesan kepada masyarakat untuk saling meningkatkan kerukunan antar masyarakat dan tidak mudah terprovokasi berita yang belum pasti kebenarannya maupun ajakan untuk melakukan sesuatu yang menjurus ke arah negatif. (AM)
Previous Post Next Post