Patroli Gabungan TNI-POLRI Digelar Polres Pangkep Dalam Rangka Cipta Kondisi Harkamtibmas

 
PANGKEP-Untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif, personel gabungan TNI-POLRI bersama Dinas Perhubungan Dan Satpol PP Kabupaten Pangkep Sulawesi Selatan melaksanakan patroli gabungan dalam rangka cipta kondisi (Cipkon) Harkamtibmas pada Sabtu Malam (04/03/2023).

Kegiatan patroli tersebut dipimpin oleh Kasi Humas Polres Pangkep Polda Sulsel AKP Imran, S.H., bersama Kasat Tahti IPDA Muhammad Saleh dengan melibatkan sebanyak 30 Personel gabungan TNI-Polri dari Kodim 1421/Pangkep serta 10 Personel Satpol PP dan Dishub Kabupaten Pangkep.

Adapun sasaran patroli Malam yakni menyasar berbagai lokasi yang diperkirakan dapat terjadi gangguan Kamtibmas.

Tidak hanya melakukan patroli, setiba dibeberapa tempat seperti Pasar Malam, Jajanan Out Door, dan objek vital lain, petugas menyempatkan diri untuk sekadar menyapa warga yang ditemui sekaligus memberikan pesan-pesan kamtibmas di sela-sela perbincangan.

Pada saat dikonfirmasi usai kegiatan, Kasi Humas Polres Pangkep AKP Imran, S.H., menyampaikan bahwa kegiatan Patroli Gabungan TNI-Polri mengedepankan langkah persuasif terhadap masyarakat dalam memberikan rasa aman dan nyaman dengan pemberian himbauan yang dilancarkan secara humanis dengan harapan mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk bersama-sama berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

"Tujuan dilaksanakannya patroli sebagai bentuk dan upaya aparat keamanan untuk menekan angka kejahatan serta menciptakan keamanan masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Pangkep," Tutupnya. (AM)
Previous Post Next Post