Bhabinkamtibmas Polsek Balocci Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi (DPPHP) di Kantor Kelurahan Tonasa

PANGKEP-- Menjelang Pemilu Tahun 2024, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Tonasa menggelar acara rapat pleno terbuka Rekapitulasi Daftar Perubahan Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPPHP) yang juga dihadiri olen Bhabinkamtibmas Polsek Balocci Polres Pangkep Polda Sulsel Aipda Amiruddin di Aula Kantor Kelurahan Tonasa Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkep pada Jum'at Sore 31/03/2023.

Kegiatan tersebut dilakukan berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 7 Tahun 2023 tentang Perubahan Atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 2 Tahun 2022 tentang Penyusunan Daftar Pemilih Dalam Penyenggaraan Pemilihan Umum dan Sistem Informasi Data Pemilih serta Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 27 Tahun 2023 tentang Pedoman Teknis Penyusunan Daftar Pemilih Dalam Negeri pada Penyelenggaraan Pemilihan Umum.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, selanjutnya sambutan Kepala Kelurahan Tonasa Muliati, SE, Sambutan ketua PPS Kelurahan Tonasa Darsyan M. selanjutnya membacakan rekapitulasi daftar perubahan pemilih hasil pemutakhiran tingkat Kelurahan Tonasa tahun 2024 sebagai berikut :
- Jumlah TPS ada 9 (Sembilan)
- Pemilih aktif : 2.360 orang
- Pemilih baru : 38 orang
- Pemilih tidak memenuhi syarat : 61 orang
- Perbaikan Data pemilih : 188 orang
- Pemilih potensial non KTP-el : 113 orang.

Kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara Rekapitulasi Daftar Perubahan Pemilih Hasil Pemutakhiran oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Tonasa tahun 2024.
Dalam kegiatan Rapat pleno terbuka yang dihadiri juga oleh Perwakilan para parpol tingkat Kelurahan Tonasa dan Para pantarli Kelurahan Tonasa, Bhabinkamtibmas Aipda Amiruddin mengajak masyarakat agar bersama-sama mengajak warga masyarakat menjaga situasi aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024, jangan melakukan tindakan yang bisa menciptakan suasana tidak nyaman serta tidak mudah terprovokasi oleh ulah oknum tertentu dan tidak bertanggung jawab. 

Di tempat terpisah Kapolsek Balocci IPTU Siswandhy, S.Sos mengatakan bahwa Kegiatan tersebut merupakan rangkaian tahapan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 yang harus dilakukan, Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam mengikuti perkembangan tahapan pemilu diharapkan dapat mengintensifkan situasi di wilayah sehingga tetap dalam keadaan aman dan kondusif," Ujar Kapolsek Balocci. (AM)
Previous Post Next Post