Bentuk Keprihatinan Kades Padang Kalua ke Warganya, " Banyaknya Kasus Nikah Siri" Umi Undang Pihak Pengadilan Agama di Kantor Desa

LUWU, PADKAL -Tak henti-hentinya melakukan hal Yang terbaik untuk masyarakatnya ,kali ini Kembali Kepala desa Padang kalua Umi.S.Pd.,MM membuat Terobosan baru dengan mengundang pihak Pengadilan Agama belopa untuk bersidang di luar kantor, Kamis (09/03/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan di kantor Desa Padang Kalua.

Dasar kegiatan ini menurut Umi adalah adanya keperihatinan dengan banyaknya Kasus Nikah Siri di masyarakat 

" Jadi dasar Adanya kegiatan ini ini semata-mata adalah bentuk keprhatinan saya kepada masyarakat saya dengan banyaknya kasus nikah siri. Kata Umi pada media ini.

"Hal ini tentunya sangat menyulitkan masyarakat dalam hal mendapatkan dokumen Kependudukan dan pengurusan lainnya,"tambahnya

Lebih jauh Umi berharap kepada masyarakat desanya agar lebih tertib hukum khususnya hukum pernikahan yang sah. 

"Semoga dengan kegiatan ini menjadi tonggak baru bagi masyarakat Desa Padang Kalua untuk lebih tertib hukum, terutama terkait pernikahan yang sah secara negara,"Harapnya.

Diketahui kegiatan ini juga menjadi bagian dari kerja nyata ibu kepala desa padang Kalua dalam memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ibu ketua Pengadilan Agama Belopa Dr.Wildana Arsyad.S.HI.M.HI dan ibu wakil ketua Pengadilan Agama Belopa,para hakim dan panitra juga staff Pengadilan Agama belopa dan masyarakat yang akan mengikuti sidang.

Kegiatan ini melayani Isbat Nikah ,Cerai Gugat dan Cerai Talak.

Menurut Umi kegiatan ini diinisiasinya agar dapat memberikan kemudahan terhadap masyarakat desanya. 

"Kegiatan ini diharapkan bisa memberi kemudahan kepada masyarakat untuk tidak perluh jauh jauh ke belopa dalam hal pengurusan perkara, lebih menghemat biaya dan waktu, semoga bermanfaat dan berkelanjutan,"Tambah Umi.

Editor: Sl
Previous Post Next Post