Tradisi Penerimaan Bintara Lulusan Diktuba Polri Gel. II T.A. 2022 Penempatan Polres Pangkep Dipimpin Kapolres

 
INFORMASI-TERKINI.id,PANGKEP-- Di tengah-tengah rutinitasnya, Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.IK., M.KP., didampingi Ketua Bhayangkari Cab. Pangkep Ny. Icha Ari Kartika Bhakti melaksanakan tradisi penerimaan Bintara Lulusan Diktuba Polri Gel. II T.A. 2022 penempatan Polres Pangkep, bertempat di Halaman Mapolres Pangkep, Kamis (09/02/2023).

Dengan langkah yang tegap dan gagah perkasa, sebelas Bintara Remaja yang baru menyelesaikan pendidikan di SPN Batua Polda Sulsel memasuki Mapolres Pangkep untuk melaksanakan Tradisi Penerimaan Bintara Remaja Polres Pangkep Polda Sulsel.

Pada kegiatan tersebut Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.IK., M.KP., didampingi Ketua Bhayangkari Cab. Pangkep Ny. Icha Ari Kartika menyiramkan air kembang kapada Bintara Lulusan Diktuba Polri Gel. II T.A. 2022 penempatan Polres Pangkep. 

Adapun Penyiraman Air Kembang ini merupakan tanda bahwa Bintara Remaja yang baru menyelesaikan pendidikan Sudah di terima secara resmi oleh Polres Pangkep, dan setelah diadakan penyiraman air kembang seluruh Bintara Remaja melaksanakan sujud syukur karena sudah melaksanakan tugas sebagai anggota Polri.

Dalam sambutannya Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.IK., M.KP., mengucapkan selamat datang kepada Bintara Lulusan Diktukba Polri Gel. II T.A. 2022 di Polres Pangkep, diharapkan agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan dan tetap menjaga etika serta kedisiplinan karena merupakan generasi penerus yang akan melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai ini.

Selanjutnya Kapolres Pangkep memberikan arahan dengan menyampaikan kegiatan ini di kandung maksud sebagai perwujudan rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa karena rekan rekan telah melaksanakan pendidikan dan siap melaksanakan tugas sebagai anggota Polri.

“Pada kesempatan ini Alhamdulillah rekan rekan sudah berada di tengah-tengah kami di Polres Pangkep, Harapannya untuk Bintara Remaja yang baru saja resmi menjadi bagian dari Polres Pangkep agar bisa menyesuaikan dengan seluruh anggota,” tuturnya.

Kapolres Pangkep yakin bahwa bekal pendidikan di SPN Batua Polda Sulsel, dapat memberikan starting poin utk melaksanakan tugas tugas kepolisian, Kapolres Pangkep juga berharap agar seluruh anggota Remaja menghindari perbuatan yang menyimpang yang tidak pantas dilakukan oleh anggota Polri.

Setelah memberikan sambutan dan pengarahan, dilakukan pemeriksaan oleh Sidokkes Polres Pangkep dan dilanjutkan dengan pengenalan lingkungan yaitu berjalan mengelilingi Mako dan Aspol Polres Pangkep.

Rangkaian kegiatan penerimaan Siswa Diktukba Polri Gel. II T.A. 2022 penempatan Polres Pangkep berlangsung dalam keadaan aman, tertib dan lancar. (AM)
Previous Post Next Post