Respon Cepat Kapolsek Bungoro Polres Pangkep Kawal Warga Akibat Rumahnya Tertimpa Pohon Terkena Angin Kencang

INFORMASI-TERKINI.id,PANGKEP-- Seiring derasnya hujan mengakibatkan terjadi angin kencang yang mengakibatkan sebuah pohon tumbang dan menimpa sebuah rumah warga di Kp. Paria, Desa Mangilu, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep pada Rabu 15/02/2023, sekitar pukul 11.20 wita. 

Dengan peristiwa tersebut, Kapolsek Bungoro Polres Pangkep Polda Sulsel Kompol Andi Alamsyah, SH, MH mengatakan bahwa "Adapun rumah warga  tersebut merupakan rumah semi permanen sehingga mengakibatkan atap pada rumah bagian belakang/dapur rumah korban rubuh kemudian menimpa korban yang sementara memasak di dapur pada saat kejadian," ujar Kapolsek Bungoro. 

Lanjut mengatakan "Tidak ada korban jiwa saat kejadian tersebut, kerugian materi ditaksir sekitar Rp 5.000.000 (Lima Juta Rupiah), namun pemilik rumah mengalami luka-luka. Diketahui Korban bernama Pr. Diana (54 Th) sebagai IRT yang bertempat tinggal di Kp. Paria, Desa Mangilu Kec. Bungoro, Kab.Pangkep.

Akibat kejadian tersebut Kompol Andi Alamsyah mengatakan "Korban mengalami luka terbuka pada bagian kepala dan luka memar pada bagian bahu kanan sehingga korban harus dibawa ke Puskesmas Kalabbirang, Kec. Minasatene untuk dilakukan tindakan medis, dimana ia harus mendapatkan 22 jahitan pada kepala," Tuturnya. 
Kemudian pada pukul 16.50 wita korban sudah bisa kembali kerumahnya untuk menjalani rawat jalan dan dikawal langsung oleh Kapolsek Bungoro.

Setibanya di rumah korban, Kompol Andi Alamsyah kembali mengecek kondisi rumah dan membantu warga mengevakuasi pohon tersebut, serta menghimbau kepada warga sekitar untuk tetap waspada dengan adanya bencana angin kencang, sehingga tidak terjadi hal serupa," tutup Kapolsek Bungoro. (AM)
Previous Post Next Post