PT Semen Tonasa Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir di Pangkep

INFORMASI-TERKINI.id,PANGKEP-- Dengan cuaca buruk dan hujan deras yang menerjang beberapa daerah di Sulawesi Selatan, menyebabkan banjir di banyak titik. Salah satunya yang terdampak adalah Kabupaten Pangkep. 

Melihat hal tersebut, Semen Tonasa melalui Unit CSR dan Tim Reaksi Cepat-nya turun ke masyarakat sekitar perusahaan untuk memberikan bantuan serta membantu proses evakuasi masyarakat yang terkena bencana pada Senin 13 Februari 2023.

Pada kesempatan tersebut, Unit TJSL Semen Tonasa menyalurkan bantuan berupa bahan makanan ke 5 wilayah ring 1 yang terdampak, yaitu Desa Biring Ere, Desa Taraweang, Kelurahan Bontoa, Kelurahan Sapanang dan Kelurahan Samalewa. Sedangkan Tim Reaksi Cepat Semen Tonasa, dengan dukungan dari Pemerintah Desa/Kelurahan, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta unsur masyarakat lainnya, melakukan penyisiran dan evakuasi masyarakat yang masih terjebak di dalam rumahnya.

"Begitu mendengar laporan dari masyarakat terkait bencana banjir, kami segera berkoordinasi dengan pemangku kepentingan terkait serta menurunkan Tim Reaksi Cepat dan berkoordinasi dengan Unit CSR untuk membantu masyarakat korban bencana. Selain personil serta bantuan bahan makanan pokok, kami juga menggunakan perahu karet untuk mendukung proses evakuasi masyarakat yang terjebak dirumahnya," Jelas Ketua TRC PT Semen Tonasa Andi Muhammad Said Chalik.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Sapanang H. Muh. Ramli mengapresiasi gerak cepat PT Semen Tonasa yang membantu masyarakat korban banjir. "Atas nama Pemerintah Kelurahan Sapanang serta masyarakat, saya mengucapkan terima kasih kepada PT Semen Tonasa atas bantuannya kepada masyarakat kami. Terutama dalam hal kesigapannya membantu masyarakat terdampak bencana," ujarnya. (AM)
Previous Post Next Post