Polsek Bungoro Polres Pangkep Laksanakan Jum'at Curhat Di SMK Swasta Muhammadiyah Bungoro Tampung Aspirasi Guru

INFORMASI-TERKINI.id,PANGKEP-- Untuk menampung aspirasi para tenaga pendidik di SMK Swasta Muhammadiyah Bungoro  Pangkep, Pada Jum'at, 17/02/2023, Pukul 08.30 Wita, berlangsung kegiatan Jum'at Curhat Polsek Bungoro Polres Pangkep Polda Sulsel di Ruang Guru SMK Muhammadiyah Bungoro  Pangkep, Kelurahan Samalewa, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep.

Kegiatan Jum'at Curhat  tersebut dihadiri oleh Kapolsek Bungoro Kompol Andi Alamsyah, SH, MH didampingi Kepala Sekolah SMK Swasta Muhammadiyah Pangkep Rahman  bersama anggota tenaga pendidik, Guru dan staf SMK Muhammadiyah Bungoro Pangkep sekitar 30 orang.

Adapun curhatan Guru SMK Muhammadiyah yakni :

1. Rahman, Terkait adanya video siswa yang berkelahi yang diduga dari siswa SMK Muhammadiyah kami akan benahi, ketika ada siswa yang berkeliaran akan diberi pembelajaran.

Respon Kapolsek, 
Terimakasih atas Respon dari sekolah untuk segera merespon Terkait adanya video siswa yang berkelahi sebelum viral dimedia sosial, yang diduga siswa dari SMK Muhammadiyah Bungoro semoga segera diselesaikan secara kekeluargaan.

2. Junadi, Terkait karakter peserta didik, kami mohon bantuan bagaimna orang tua  mendidik siswa disaat mereka berangkat sekolah. Kedua, pada saat Penerimaan siswa baru kalau bisa ada Arahan dari Kapolsek. Ketiga, adakah media yang bisa menampung Curhat warga. 

Respon Kapolsek, 
Antara pihak sekolah dan orang tua harus berkomitmen untuk bersama sama mendidik anak anaknya mulai dari rumah, sekolah dan saat kembali ke rumah  harus ada kontrol dan Pengawasan. selanjutnya mungkin ada MOU  dengan pihak Kepolisian  disaat penerimaan siswa, agar kami dapat memberikan edukasi terkait kamtibmas dan kedisiplinan berlalulintas, karena selama ini kami masuk secara pribadi kesekolah sekolah karena tanggung jawab bahwa kita mau membentuk generasi pelanjut. Kalau  ada pembekalan pada siswa baru ataupun siswa SMK Muhammadiyah  kami siap dijadwalkan saja. Selanjutnya 
kami sampaikan bahwa Polsek Bungoro ada medsos, Baik itu instagram, facebook, Twitter, YouTube dan juga tiktok Polsek Bungoro, Silahkan difollow.

3. Andrianisa, Terkait aksi Anak-anak sekolah di luar kami banyak kendala untuk memonitor karena
kalau mereka ada di sekolah, patuh dan tertib.
Usulan kami kalau bisa dari aparat kepolisian bisa jadi pembina upacara di sekolah Sehingga siswa kami bisa disiplin. 

Respon Kapolsek, 
Permasalahan adanya aksi Anak-anak sekolah di luar lingkungan sekolah ini merupakan satu permasalahan yang serius, karena terkadang melakukan aksi tawuran antar pelajar, perkelahian, konvoi, atau nongkrong di rumah warga/warung,  pada saat jam pelajaran, ini semua menjadi tantangan kita untuk mendisiplinkan mereka bagaimana mereka menjadi disiplin dan bertanggung jawab.

Terkait saran untuk menjadi pembina upacara pada setiap hari Senin, silahkan dijadwalkan dan kami siap untuk memberikan himbauan kamtibmas dan himbauan kedisiplinan dan Keselamatan berlalu lintas.

4. Rusdi, Kami sangat mendukung Apabila ada Kerjasama dengan Aparat Kepolisian Bersama dinas terkait dalam hal ini Satpol PP untuk melakukan pembinaan terhadap Siswa yang berkeliaran atau nongkrong di luar sekolah pada saat jam pelajaran, untuk membuat efek jera bagi mereka.

Respon Kapolsek, 
Kami sangat mendukung Apabila ada Kerjasama dengan Aparat Kepolisian Bersama dinas terkait dalam hal ini Satpol PP untuk melakukan pembinaan terhadap siswa siswa yang berkeliaran atau nongkrong di luar sekolah pada saat jam pelajaran berlangsung.

Dalam kegiatan Jum'at Curhat yang dikemas dalam bentuk tanya jawab tersebut, tak banyak keluhan dan aspirasi dari para tenaga pendidik SMK Sasta Muhammadiyah  Pangkep namun  tentang layanan Kepolisian serta  lebih banyak pada perkembangan dan situasi Kabupaten Pangkep dalam sepekan terakhir.
Jum'at Curhat adalah wujud layanan Polri dalam menampung aspirasi masyarakat, dimana bisa mengadukan langsung kepada aparat kepolisian. Kapolsek Bungoro Kompol Andi Alamsyah, SH, MH menyampaikan bahwa tujuan kegiatan Jum'at Curhat adalah untuk menampung informasi apapun berkaitan dengan keamanan yang membutuhkan tindak lanjut oleh Kepolisian.

Di akhir kegiatan, Kapolsek Bungoro menyampaikan rasa terimakasih kepada SMK Swasta Muhammadiyah Bungoro Pangkep atas kesediaannya, support serta kehadirannya dalam giat Jum'at Curhat semoga kedepan  hubungan silaturahmi tetap terjalin. (AM)
Previous Post Next Post