Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian Personil, ini Amanat Kapolres Pangkep

PANGKEP-informasi-terkini.id- Kembali Kepolisian Resor Pangkep Menggelar Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian Personel Polres Pangkep periode 01 Februari 2023 yang bertempat di Gor Merpati Mas Kabupaten Pangkep, Kamis (02/02/2023).

Yang bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.Ik., M.KP., Perwira Upacara AKP Sofyanto, S.H., dan Komandan Upacara IPDA Agus Salim.

Adapun personil dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi untuk periode Kenaikan Pangkat 01 Februari 2023 yakni dari pangkat IPTU (Inspektur Polisi Satu) ke pangkat AKP (Ajun Komisaris Polisi) Atas Nama AKP Haeruddin.

Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.Ik., M.KP., mengatakan dakam amanatnya bahwa kenaikan pangkat pengabdian ini diberikan kepada anggota Polri yang senantiasa mengabdi tanpa cacat atau tidak pernah melakukan pelanggaran disiplin maupun kode etik serta tidak pernah melakukan pelanggaran hukum, Hal ini agar menjadi motivasi khususnya kepada personel Polres Pangkep agar melaksanakan tugas dengan ikhlas dan tidak mencoreng nama baik institusi Polri yang kita cintai ini.

Selanjutnya Kapolres Pangkep juga menyampaikan bahwa kenaikan pangkat perwira pengabdian ini bukanlah merupakan hadiah atau hak dari setiap personel Polri yang dapat diterima secara otomatis, melainkan pemberian reward berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Institusi Polri kepada personel Polri atas pengabdian dan jasa-jasanya dalam melaksanakan tugas secara terus-menerus tanpa cacat dan tercela sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya selama berdinas, diberikan selama tiga bulan sebelum yang bersangkutan memasuki purnabakti, mempunyai akibat administrasi penuh serta peningkatan gaji untuk kesejahteraan bagi keluarga.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya selaku pimpinan berserta segenap staf Polres Pangkep  mengucapkan selamat atas diraihnya kenaikan Perwira Pengabdian kepada 1 personel Polri Polres Pangkep TMT 1 Februari 2023 kepada AKP Haeruddin, saya berharap dengan kenaikan pangkat pengabdian ini semoga dapat menjadi dorongan semangat dan motivasi untuk mencapai prestasi dan inovasi dalam melaksanakan tugas selama tiga bulan kedepan sebelum memasuki masa purnabakti,” Tutupnya. (AM)
Previous Post Next Post