Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Dihadiri Bhabinkamtibmas Polsek Balocci Polres Pangkep

PANGKEP--Bhabinkamtibmas Kelurahan Kassi Polsek Balocci Polres Pangkep Polda Sulsel Aipda Amiruddin menghadiri kegiatan Peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW yang bertempat di Masjid Nurul Ilmi SMP Neg. I Kassi Kelurahan Kassi, Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkep pada Selasa (21/02/2023), Pukul 09.30 Wita.

Sebagai umat islam Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW dilaksanakan setiap Tahun pada Bulan Sya'ban dan kegiatan ini merupakan suatu kewajiban kita sebagai umat Islam untuk mengikuti dan mengingatkan kita agar taat beribadah sesuai ajaran Nabi Muhammad SAW dan dapat kita mencontohi sifat dan keteladanan Nabi Muhammad SAW.

Pada kegiatan Peringatan Hikma Israj Mi'raj Kali ini dibawakan oleh Ust. H. Muhammad Nur halik, S.Sos, MA dengan Tema "Membangun Generasi Islam Taat Ibadah melalui Perayaan Isra Mi'raj 2023," yang dihadiri oleh Wakapolsek Balocci IPDA Supardan Saputra, Aiptu Muh. Amir Kanit Propam Polsek Balocci, Camat Balocci yang di wakili oleh Ibu Hamira, ST, M.Si, Ilham S.Pd, M.Pd Kepala SMPN I balocci, Kepala KUA Balocci Muhtar, L.c, Kepala Kelurahan Kassi Andi Cenrara, S.KM, Babinsa Kelurahan Kassi Serka Supardi, Para Ka UPT SD, SMP, beserta Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, Para Staf Guru SMPN I Balocci, serta Siswa-siswi dan Orang tua Siswa yang dihadiri sekitar 350 orang.

Kegiatan tersebut Sebagai salah satu upaya Bhabinkamtibmas ikut berperan aktif dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan di wilayah binaannya yang merupakan bentuk pelayanan Polisi kepada masyarakat yang tidak hanya berperan dalam menjaga kamtibmas namun seorang Bhabinkamtibmas merupakan seorang pembina masyarakat diwilayahnya, disela-sela kegiatan Aipda Amiruddin menghimbau kepada warga yang hadir agar tetap menjaga kamtibmas diwilayahnya tetap aman dan terkendali serta tetap menjaga kesehatan karena saat ini cuaca Extrim," Imbuhnya.

Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti S.Ik, M.KP, melalui Kapolsek Balocci Polres Pangkep IPTU Siswandhy, S.Sos mengatakan, hadirnya Bhabinkamtibmas di acara Isra Mi’raj merupakan bentuk dukungan Polri terhadap kegiatan keagamaan yang diselenggarakan oleh masyarakat.

“Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas, kami berharap masyarakat akan semakin dekat dengan Polri, Kami usahakan akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat jika ada kegiatan keagamaan ataupun kegiatan masyarakat lainnya," Tutup Kapolsek Balocci. (AM)
Previous Post Next Post