Pemkab Luwu Mendukung Keberadaan PT BMS, Basmin Mattayang: Tidak Boleh Ada Pihak Menghambat Investasi

Foto istimewa

Basmin Mattayang: Keberadaan BMS Untuk Mendukung Kesejahteraan Masyarakat

Luwu-Bupati Luwu H.Basmin Mattayang mengatakan Pemerintah Daerah "Pemkab" Luwu mendukung keberadaan PT Bumi Mineral Sulawesi (BMS) dan Menurutnya bahwa keberadaan Perusahaan Smelter di tengah Luwu itu patuh disyukuri.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Luwu saat menyambut kedatangan mantan wakil presiden Jusuf Kalla saat berkunjung ke PT BMS, Selasa Sore, 21/2/2023.

Pemda Luwu telah membentuk Tim Percepatan Investasi untuk memperlancar pembangunan semua perusahaan di Luwu.Ungkap Basmin Kepada wartawan

“Pemerintah daerah sudah membuat Tim Percepatan Investasi. Tidak boleh ada pihak menghambat investasi sebagaimana amanah Presiden,” katanya.

“Kalau ada hambatannya diselesaikan, tidak boleh ada menghambat,” tambahnya.

Basmin juga menuturkan, sebagai kepala daerah pemegang mandat masyarakat, harapannya keberadaan BMS untuk mendukung kesejahteraan masyarakat.

Ke depan kata Basmin, Pemda Luwu akan membuat pelatihan skill kepada calon tenaga kerja yang ingin bekerja ke BMS, begitu juga dalam perekrutannya nanti melalui Disnaker Luwu.
“Tenaga kerja nanti direkrut dari Disnaker dan bekerjasama membuat pelatihan skill. Masyarakat yang belum skill akan dilatih Disnaker nanti,” ucapnya.

Saat ini PT BMS tengah proses pembangunan. Informasinya, dua pabrik BMS paling lambat beroperasi akhir bulan Desember 2023.

Menurut Informasi diterima, kedatangan Jusuf Kalla di Luwu sebagai rangkaian kerjanya di sejumlah daerah meninjau seluruh jenis perusahaan di Indonesia salah satunya persoalan perekrutan tenaga kerja.

JK telah mengunjungi beberapa daerah seperti Jambi, Toraja dan hari ini Luwu. Besok, JK dijadwalkan akan mengunjungi proyek Smelter Pabrik hingga terminal khusus akses Hauling PT BMS. (*)


Previous Post Next Post