Nonton Bareng Pagelaran Wayang Kulit Kapolres dan Dandim 1421 Pangkep, Kapolri Dapat Penghargaan Rekor MURI

 
INFORMASI TERKINI.id, PANGKEP-Bertempat di Baruga Bela Negara Kodim 1421/Pangkep, Jalan Satria, Kelurahan Padoang-Doangan, Kecamatan Pangkajenne, Kabupaten Pangkep berlangsung kegiatan nonton bareng gelar budaya pagelarang Wayang kulit “WAHYU MAKUTHARMA'" secara Online melalui Link Youtebe pada Jum'at 03 Februari 2023 Pukul 21.00 Wita. 

Kegiatan nonton bareng pagelaran wayang kulit yang diprakarsai oleh Kapolri JENDERAL Listyo Sigit Prabowo yang juga diselenggarakan oleh Polres Pangkep.

Adapun yang hadir dalam kegiatan yakni :
1. Letkol Inf Hengky Vantriardo, SE, MM, M.Han (Dandim 1421/Pkp)
2. AKBP Ari Kartika Bhakti, S.Ik, M.Kp ( Kapolres Pangkep)
3. Irdas, SH, M.Si (Asisten III Pemda Kabupaten Pangkep.)
4. Mayor Arm Takdir Lampa (Danramil 1421-07/Lk Tupabiring)
5. Kompol H. Andi Ashari, SH, MH (Wakapolres Pangkep).
6. Kompol Misbahuddin, SH (Kabag Ops Polres Pangkep)
7. Ibu Rukmini (Kabid Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pangkep
8. Lukman, S.Sos (Kasubsi Pelayanan Rutan kelas II B Pangkajenne), beserta Empat Orang Anggota
9. Para perwira Kodim 1421/Pangkep
10. Para Perwira Polres Pangkep
11. Perwakilan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda Kabupaten Pangkep.

Dalam siaran langsungnya, Kapolri mengatakan bahwa pagelaran Wayang Kulit ini sebagai ajang silaturahmi serta sinergitas antara TNI-Polri dan Kapolri juga menerima penghargaan dari MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) tingkat Internasional yang telah sukses menyelenggarakan Pagelaran Wayang Kulit. 

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.Ik, M.Kp bahwa nonton bareng pagelaran Wayang Kulit ini sebagai ajang silaturahmi terutama antara TNI dengan Polri agar tetap solid dalam menjalankan tugas. 

Sementara rangkaian kegiatannya yakni pada Puku 21.00 Wita pelaksanaan Nonton bareng gelar budaya pagelarang Wayang kulit “WAHYU MAKUTHARMA'" secara Online melalui Link YouTebe dimulai dan berakhir pada pukul 24.05 Wita dengan lancar dan terkendali di bawah pengamanan gabungan Personil Polres Pangkep dan Kodim 1421/Pangkep. (AM)
Previous Post Next Post